Home Hukum & Kriminal Kepala Desa Sanca Diduga Selewengkan Dana Bandes

Kepala Desa Sanca Diduga Selewengkan Dana Bandes

19
0
Kepala Desa Sanca, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, memberikan keterangan berbelit-belit ketika diwawancarai mengenai realisasi alokasi Dana BanDes Tahun 2020

SUBANG (PI) – Kepala Desa (Kades) Sanca Kecamatan Ciater Kabupaten Subang belakangan ini menjadi bahan perbincangan dan sorotan berbagai kalangan. Pasalnya, Masna, Kades Sanca dinilai tidak transparan dalam hal keuangan desa. Salah satunya terkait pengalokasian Dana Bandes tahun 2020 sebesar Rp80 jutaan.

Sikap yang ditunjukan oleh Kades Masna, Ketika diwawancarai oleh beberapa awak media terkesan simpang siur alias tidak jelas terkait pengalokasian Dana BanDes tersebut. Dana itu rencananya dibelikan kendaraan mobil bak terbuka untuk operasional pengangkut sampah.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan salah satu media online, Masna mengatakan bahwa Dana Bandes tersebut sudah dibelikan mobil jenis SS bak terbuka dengan harga Rp40 jutaan dan mobil itu ada tersimpan di rumahnya.

Lalu wartawan kembali bertanya, dana yang sisanya dikemanakan pak atau dialokasikan untuk apa ? Namun Masna menjawab kita lihat saja nanti sembari tersipu-sipu.

Lain halnya apa yang dikatakan Masna ketika Pimred dari SKU Pelita Investigasi, mencoba mengkonfirmasi via telephon celulernya. Masna mengatakan bahwa dana bandes tersebut belum direalisasikan atau digunakan.

Disinggung soal kebutuhan warga untuk beli mobil bak terbuka pengangkut sampah, Masna menjawab ya pak, itu baru rencana. “Kita lihatlah sehari dua hari nanti,” tambahnya.

Hal senada dikatakan oleh Deden Opang dari medianasional.com, Masna mengatakan bahwa dana bandes sudah dibelikan mobil kang, Kata masna. Ketika disinggung oleh Deden, Mana mobilnya pak ? Saya mau lihat, tambah Deden.

“Ya ada, Kang… Pokoknya ada lah,” tandas Masna sembari tidak mampu menunjukan fisik mobilnya tersebut.

“Malahan masyarakat juga senang kang dengan adanya mobil tersebut,” tambah Masna.

Berdasarkan beberapa keterangan yang disampaikan Masna kepada awak media, terkesan simpang siur dan berbelit. Diduga, dana bandes tersebut memang belum direalisasikan. Sampai berita ini dirilis wartawan belum dapat melihat bukti fisik mobilnya. (Akim/Kevin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here