Home Kesehatan Lapas Kelas II A Subang Lakukan Pencegahan Penularan Virus Corona

Lapas Kelas II A Subang Lakukan Pencegahan Penularan Virus Corona

28
0
Kalapas Subang Kusnali, Amd.IP.S.Sos.,MH., saat diwawancara wartawan Pelita Investigasi, Kamis (2/4)

Subang (PI) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Subang tidak main-main dalam rangka penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Berbagai langkah pencegahan telah dilakukan, salah satunya dengan melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan Dinas Kesehatan.

Upaya tersebut dilakukan untuk pencegahan penularan kepada para petugas maupun narapidana. Selain itu di sekitar area Lapas dilakukan penyemprotan disifektan baik secara mandiri maupun berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kalapas Subang Kusnali, Amd.IP.S.Sos.,MH., kepada PI, Kamis (2/4) mengatakan, kegiatan tersebut kami lakukan sebagai bentuk tanggungjawab Lapas dalam pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Lapas Kelas II A Subang.

“Kami sudah menyediakab Box Sterilisasi buat yang akan masuk ke Lapas dan menempatkan 11 tempat cuci tangan di setiap blok hunian,” ujarnya.

Lanjut Kusnali, untuk petugas pun diharuskan untuk menggunakan masker dan yang penting kita pun telah melaksanakan Permenhumkam Nomor 10 tahun 2020 dan Kemenkumham Nomor 19 tahun 2020.

“Dengan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut kami sebagai yang bertanggungjawab di Lapas Kelas II A Subang ini bisa mencegah penularan virus covid-19 tersebut dan sampai saat ini pun para petugas dan para penghuni lapas atau narapidana semuanya sehat tidak ada yang terjangkit virus tersebut,” ujar Kalapas. *(Ujang Black)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here