Home Nasional Kadis PUPR Dedi Achdiat ‘Bohongi’ Pengusaha Jasa Konstruksi Kabupaten Karawang

Kadis PUPR Dedi Achdiat ‘Bohongi’ Pengusaha Jasa Konstruksi Kabupaten Karawang

176
0
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat

KARAWANG (PI) – Kekecewaan para Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Kontruksi Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Jasa Konstruksi Karawang (PMJK) terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat kian memuncak.
Pasalnya, para ketua asosiasi pengusaha jasa kontruksi yang ada di wadah tersebut awalnya sempat dijanjikan oleh Dedi Achdiat untuk mengadakan dialog bersama, terkait membahas pekerjaan yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Karawang.
Namun janji tinggal janji, menurut beberapa ketua asosiasi pengusaha jasa kontruksi yang dihubungi oleh wartawan pelita investigasi, mengatakan bahwa Dedi Achdiat tidak menepati rencana pertemuan tersebut yang dilaksanakan di sebuah Resto Lapak Kopi yang berada di jalan Panatayudha, Kelurahan Nagasari Karawang Barat.

“Padahal Dedi Achdiat sendiri yang menjanjikan pertemuan tersebut hari Kamis (10/6/2021), dan yang menentukan tempatnya pun dia sendiri,” ujar Yonan Suwandi Ketua DPD Asosiasi Gabungan Pengusaha Jasa Kontruksi Indonesia (Gabpeksi) Kabupaten Karawang.


Menurut Yonan Suwandi yang biasa dipanggil Jek, pertemuan itu gagal, karena Dedi Achdiat tidak muncul batang hidungnya hingga acara selesai. Padahal, pertemuan tersebut sangat diharapkan oleh para ketua asosiasi pengusaha jasa kontruksi yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Jasa Konstruksi Kabupaten Karawang. “Waktu yang dijanjikan oleh Dedi Achdiat pukul 10.00 Wib, namun hingga pukul 13.00 wib, Dedi Achdiat tidak muncul, boro- boro muncul ngasih kabar pun tidak kepada kami. Keterlaluan banget kita sampai dibohongi sama dia,” kesalnya.
Ditempat yang sama Ketua Asosiasi jasa kontruksi Gakindo, Teguh dengan nada yang sama, menyesalkan atas sikap kepala dinas PUPR Kabupaten Karawang Dedi Achdiat yang tidak komitmen atas ucapannya kepada para ketua asosiasi pengusaha jasa kontruksi yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Jasa Konstruksi Kabupaten Karawang.

“Kami sangat menyayangkan atas sikap Kadis PUPR Dedi Achdiat yang menggagalkan sepihak atas rencana pertemuan tersebut. Kami juga sudah tanya ke temen-temen ketua asosiasi pengusaha jasa kontruksi yang lainnya, yang kemain hadir. Mereka sama, belum mendapatkan kabar alasannya kenapa Dedi Achdiat tidak datang pada saat pertemuan, padahal dia sendiri yang menjanjikan atas pertemuan tersebut,” ungkap Teguh.

Teguh juga berharap, Kepala Dinas PUPR Karawang, Dedi Achdiat jangan hanya memberikan janji, anginsurga kepda para pengusaha jasa kontruksi, namun dia sendiri yang mengingkarinya.
“Seharusnya, beliau ngasih kabar kalau memang mau membatalkan pertemuan. Ini boro-boro datang orangnya, telpon juga tidak ada. Dihubungi Telponnya pun tidak ada yang aktif. Kelakuan Dedi Achdiat itu sangat disayangkan dan sangat tidak terpuji sebagai jabatan Kepala Dinas, yang semestinya memberikan contoh kepda masyarakat banyak, agar para pengusaha jasa kontruksi yang ada di kabupaten Karawang bisa maju,” pungkasnya. (Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here