Home Daerah Kapolres Sumedang,AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Monitoring Kegiatan Evakuasi Korban Tenggelam.

Kapolres Sumedang,AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Monitoring Kegiatan Evakuasi Korban Tenggelam.

98
0

Sumedang-PI Bertempat di perairan Bendungan Jatigede Blok Babuy Desa Sukamenak, Darmaraja dan Sungai Cilutung Jembarwangi,Tomo Sumedang telah dilaksanakan Monitoring kegiatan evakuasi Korban tenggelam Minggu (24/10/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Wakapolres Sumedang Kompol Asep Agustoni serta dari tim SAR gabungan TNI,Polri, Basarnas serta relawan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumedang berharap evakuasi dan pencarian korban  dapat berjalan dengan lancar serta korban segera ditemukan,dan selanjutnya dilanjutkan dengan  memberikan bantuan kepada anak kandung dari korban tenggelam tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun,korban tenggelam di perairan waduk Jatigede bernama Dedi (45) merupakan warga Kampung Randukurung RT.02 RW.05 Desa Limbangan Tengah Kecamatan Limbangan,Garut. Sebelum peristiwa terjadi, korban bersama rekannya, yakni Muhammad Reza (26) warga Desa Limbangan Tengah Kecamatan Limbangan Garut.memancing ikan di seputar Munjul.

Usai memancing,keduanya mandi berenang tak jauh dari areal mancing.Namun karena diduga kelelahan,korban Dedi malah tenggelam,sementara Reza sendiri beruntung bisa selamat dan meminta pertolongan kepada warga. Akhirnya Jasad Dedi ditemukan sekitar Lokasi tenggelam pada Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 5.30 WIB,setelah dilakukan pencarian selama dua hari.

Sementara itu hal sama juga terjadi di aliran sungai Cilutung Jembarwangi,Kec.Tomo,Siswa SMP bernama Rega (14) dan Ginanjar (16), yang tenggelam saat memancing di Sungai Cilutung,Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo,Kabupaten Sumedang, ditemukan meninggal,Minggu (24/10/2021).

Penemuan ini untuk kedua kalinya setelah sehari sebelumnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban meninggal lainnya. Kapolres yang hadir pada evakuasi kedua korban di sungai Cilutung memimpin evakuasi kedua korban tenggelam tersebut. pada kesempatan itu pula Kapolres memberikan bantuan uang tunai kepada ahli waris korban.

Untuk TKP sungai Cilutung kedua korban telah ditemukan pada pada hari Minggu 24 Oktober 2021 pukul 12.30 wib. dalam keadaan meninggal dunia dan telah diserahkan kepada pihak keluarga” Pungkas Kapolres.”(Suhaya / Yana.).v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here