Home Daerah Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I ,Bencana banjir Bandang di Desa...

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I ,Bencana banjir Bandang di Desa Cinta Kec. Karang tengah Kab. Garut.

130
0
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I ,Bencana banjir Bandang di Desa Cinta Kec. Karang tengah Kab. Garut.

Garut-(PI) pada hari minggu tanggal 28 November 2021 dimulai pukul 15.30 wib s/d selesai, telah kegiatan Peninjauan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I beserta rombongan ke Lokasi Bencana banjir Bandang di Desa Cinta Kec. Karang tengah Kab. Garut.

Hadir pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chanigo, SIK., M.SI, Ka Rumkit Kombes Pol Dr. Harry Kanujantono, SP.OT., FICS., MM. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadikcaksono, S.I.K,.M.Si Danrem 062 Taruma Negara Kolonel Inf kosasih, S.E, Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R, beserta PJU Polres Garut.

Adapun rangkaian kegiatan peninjauan Kapolda Jabar sebagai berikut. Dimulai Pukul 16.30 Wib Kapolda Jabar beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke posko bencana Polres Garut di Ds.Cinta Kec.Karang tengan dan meninjau kesiapan dapur umum.

Setelah peninjauan ke posko Polres Garut dan dapur umum Kapolda beserta rombongan meninjau lokasi terdampak di Kp.Cileles,Kp.Bojong sari Ds.Cinta dan Kp.Jungre Ds Caringin Kec.Karang Tengah Kab.Garut. Ditempat tersebut rombongan meninjau jembatan akses warga yang menghubungkan antara Kampung dan desa. Adapun hasil peninjauan

Jembatan di Kp.Cileles Ds.Cinta  dan Kp.Jungre Caringin Kec.Karangtengah hanya bisa dilalui oleh kendaraan R2 sedangkan untuk R4 belum bisa  dikarenakan masih terdapat material Banjir Bandang.  Untuk Jembatan Bojongsari sampai dengan saat ini masih belum bisa dilewati oleh kendaraan baik kendaaraan R4 maupun R2 dikarenakan masih dipenuhi material Banjir Bandang.

Setelah meninjau lokasi terdampak banjir bandang, romobongan selanjutnya meninjau lokasi pengungsian warga di Kp.Raga diem yang ditempati oleh 105 orang warga terdampak, ditempat tersebut Kapolda Jabar meninjau kesiapan sarana dan prasarana tempat pengungsian.Pukul 19.00 Wib Kapolda jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I beserta rombongan meninggalkan lokasi bencana Banjir.”(Rendi & Sarip).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here