Home Daerah PT.Kahatex dalam minggu ini,diharapkan dosis ke 3 ( booster) mencapai 99%.

PT.Kahatex dalam minggu ini,diharapkan dosis ke 3 ( booster) mencapai 99%.

27
0

Sumedang,-(PI). Demi memastikan vaksinasi dosis ke-3 (booster) berjalan dengan baik,Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan memonitor pelaksanaan vaksinasi booster di PT Kahatex Cimanggung,Selasa (1/3/2022) Dalam kesempatan tersebut, Wabup didampingi jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang,BKKBN perwakilan Jawa Barat,Brimob Polda Jawa Barat dan PT Kahatex.

Wabup H Erwan Setiawan mengatakan,Pelaksanaan vaksinasi booster terselenggara atas kerja sama Pemda Kabupaten Sumedang dengan PT Kahatex,BKKBN perwakilan Jawa Barat dan Brimob Polda Jabar yang dibagi di dua lokasi. Tempat pertama sebanyak 2.500 orang di GOR PT Kahatex dan tempat kedua 1.500 orang di samping kantor PT  Kahatex. Insyaallah target kita minggu ini semua karyawan PT Kahatex sudah selesai divaksin booster,” kata Wabup.

Wabup juga merasa bersyukur karena karyawan karyawati sangat antusias mengikuti vaksinasi Booster. Alhamdulilah karyawan di sini sangat antusias.Penerapan protokol kesehatannya sangat ketat.Mudah-mudahan semua masyarakat sudah tervaksin dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tutur Wabup.

Wabup menerangkan, pelaksanaan vaksinasi booster di kalangan karyawan tersebut sudah berlangsung kurang lebih 10 harian dimulai dari Sabtu,19 Februari 2022.lalu,”Mudah-mudahan diminggu ini semuanya sudah tervaksinasi Booster.Target kita di seluruh Kabupaten Sumedang pada Maret ini,Ditambahkan Wabup,Sumedang sendiri mendapat tambahan dosis vaksin sebanyak 18.600. “Kita akan sebar di beberapa tempat untuk masyarakat Kabupaten Sumedang.Capaian target di Kabupaten Sumedang untuk booster baru sekitar 4 persen,” ucap Wabup.

Menurut Wabup,dengan banyaknya sentral-sentral vaksinasi secara terpusat seperti di Kahatex diharapkan bisa meningkatkan persentasi capaian vaksinasi booster. Kita akan kejar terus vaksinasi booster ini.Mudah-mudahan di bulan akhir Maret bisa mencapai 10 sampai 15 persen,”ujarnya.

Sementara itu,Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 PT Kahatex, Tamami,mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi massal di perusahaannya. Kami sangat mengapresiasi semua stakeholders yang terlibat percepatan vaksinasi booster di PT Kahatex ini. Dengan akselerasi yang cepat ini, mudah-mudahan dalam minggu ini minimal 99 persen dan herd immunity bisa tercapai,” ucapnya.

Menurutnya,kalau herd immunity sudah tercapai,perusahaan bisa berjalan normal sehingga ekonomi dapat berkembang dan tumbuh. Terima kasih Pak Wakil Bupati sudah berkenan memantau jalannya vaksinasi di sini. Semoga dunia usaha dapat berjalan kembali normal,” katanya.( suhaya & yana ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here