Aneka Info

Rombongan Alumni Brebes Hadiri Reuni PP Mubtadiat Lirboyo

KEDIRI (pelitainvestigasi.com) – Sebanyak 2 bus dan beberapa mobil pribadi Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo dari Kab Brebes mengahadiri perhelatan Reuni Akbar Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadiat Lirboyo Kediri. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai hari ini Sabtu, 2 Maret s.d Ahad 3 Maret 2024 di Pondok Pesantren Lirboyo.

Salah satu koordinator rombongan Hj Khulasoh melaporkan bahwa 2 armada bus dan beberapa mobil pribadi berangkat menuju Lirboyo. “Kami berangkat niat sowan kepada Pengasuh sekaligus silaturahmi dengan seluruh alumni. Tentu ini merupakan kesempatan emas untuk bersilaturahmi,” kata Khulasoh saat ditemui di Rest Area Tol Ngawi.

“Jauh jauh hari kami sudah mempersiapkan untuk acara Reuni yang akan berlangsung selama dua¬† hari. Sebagai alumni kami merasa bersyukur pernah mengenyam pendidikan di Lirboyo. Rasa syukur inilah salah satu kami wujudkan dengan meluangkan waktu untuk sowan Masyayekh dan Mustahiq (guru, red) yang telah membimbing kami selama di Lirboyo,” tutur alumni angkatan 1999.

“Sebenarnya alumni santri putri di Brebes itu banyak, kalau berangkat bisa puluhan bus. Namun karena kesibukan mereka akhirnya hanya 2 bus dan beberapa kendaraan kecil. Ada juga yang berangkat dengan kendaraan umum, tapi itu hanya beberapa orang saja,” pungkas Khulasoh.

Rangkaian Reuni Akbar selama dua hari meliputi reuni kelas, ziarah dan berpuncak Reuni Akbar di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo. Al Mukarom KH Anwar Mansur direncanakan akan memberikan ” Mauidzah Hasanah ” dihadapan ribuan alumni Pondok Pesantren Putri Lirboyo Kediri. *(Red)

Editor : Elisa Nurasri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button