Home Pendidikan SMKN 8 Jember Siap Mengikuti Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi

SMKN 8 Jember Siap Mengikuti Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi

249
0

Jember (PI) – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah lomba yang sangat bergengsi di kalangan SMK, dalam lomba ini setiap siswa akan menunjukkan skill dan kompetensi yang dimilki oleh siswa. Pada lomba kompetensi siswa tahun ini, SMKN 8 Jember mewakili Wilayah Kerja 2 Jatim dalam 3 bidang kejuruan menuju LKS tingkat provinsi, antara lain bidang Agronomi, Desain Grafis, Auto Mobile dan Teknik Sepeda Motor yang kemarin diadakan di Jember mulai tanggal 2-5 Desember 2019.

“Alhamdulillah tahun ini kami ada peningkatan dari kompetensi siswa kami, yang dimana tahun lalu kami hanya mewakili 1 bidang kejuruan Lomba Kompetensi siswa tingkat provinsi yaitu di bidang agronomi, kali ini kami bisa mewakili 3 bidang LKS ke tingkat provinsi,” ungkap kepala sekolah SMKN 8 Jember Ir. Edi Setyono, M.Pd kepada media Pelita Investigasi di ruang kerjanya baru-baru ini.

“Banyak persiapan yang telah kami lakukan dan masih kami lakukan untuk mengikuti dan menjuarai Lomba Kompetensi Siswa tingkat provinsi yang akan di adakan di Tulung Agung pada tanggal 26 Januari 2020 sehingga dapat berlanjut mewakili provinsi menuju Lomba Kompetensi Siswa tingkat nasional. Antara lain kami terus melakukan tambahan pelajaran khusus bagi siswa siswi kami yang akan mengikuti lomba di tingkat provinsi hingga tanggal 24 Januari 2020,” tambah Ir. Edi Setyono, M.Pd.

“Harapan kami selaku kepala sekolah SMKN 8 Jember kepada siswa yang akan mengikuti lomba LKS tingkat provinsi pada tanggal 26 Januari 2020 besok adalah dapat menjuarai ke-3 bidang yaitu bidang Agronomi, Desain Grafis, Auto Mobile dan Teknik Sepeda Motor  menuju ke tingkat nasional,” ujarnya.

Selain itu bagi siswa-siswi SMKN 8 Jember lainnya  Edi Setyono mengharapkan bisa sukses dalam bidang akademik dan non akademik, karena di SMKN 8 Jember masih banyak sekali bibit-bibit siswa yang berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik. Beberapa prestasi yang telah diraih siswa-siswi SMKN 8 Jember di bidang non akademik antara lain kami sering menjuarai bela diri, paskibra, pencak silat dan masih banyak yang lainnya.

Kepala Sekolah SMKN 8 Jember dan guru-guru SMKN 8 Jember siap membantu dan mendukung siswa-siswi menuju siswa-siswi yang berkualitas, berkompetensi dan berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik. *(Slamet/Bambang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here