Home Uncategorized SMAN 1 Jember Persiapkan Ujian Berbasis Komputer untuk Raih Nilai Terbaik

SMAN 1 Jember Persiapkan Ujian Berbasis Komputer untuk Raih Nilai Terbaik

203
0

Jember (PI) РMengingat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi Sekolah Menengah Atas tinggal beberapa bulan lagi, berbagai persiapan sudah banyak dilakukan oleh SMA/MA, baik mempersiapkan pengetahuan dan mental. Pihak sekolah juga mempersiapkan sapras menghadapi USPBKS, karena mengingat ujian ini akan menggunakan komputer dan smartphone, seperti salah satu Sekolah  Menengah Atas  yang telah mempersiapkan  siswa-siswinya untuk mengikuti USPBKS adalah SMAN 1 Jember.

“Kami pihak SMA Negeri 1 Jember telah mempersiapkan sarana dan prasarana baik itu ruangan dan komputer yang akan digunakan siswa mengikuti ujian USPBKS. Selain itu kami juga melakukan penambahan megabyte per second pada internet di sekolah kamu sehingga kegiatan ujian dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Kami juga telah memverifikasi jumlah dari siswa yang akan mengikuti ujian satuan pendidikan berbasis komputer dan smartphone di SMA 1 Negeri Jember ini. Tahun 2020 ini, untuk ujian USPBKS di SMA 1 Negeri Jember yang tahun lalu diadakan 3 sesi pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan serentak yaitu dalam satu sesi saja,” ujar Suharto selaku Waka Kurikulum di SMAN 1 Jember saat ditemui di ruang kepala sekolah.

“Selain itu dari segi persiapan siswa untuk mengikuti atau menghadapi USPBKS tahun ajaran 2019-2020 ini, kami dari pihak sekolah juga sudah mengadakan try out atau latihan-latihan soal. Selain itu kami juga telah memberikan pelajaran tambahan bagi siswa-siswi kami khususnya di kelas 12. Dan dari pihak wali murid atau orang tua sendiri juga telah mengikutkan anak nya ke bimbingan belajar atau bimbel, jadi selain try out dan pelajaran tambahan yang diadakan di sekolah dibimbingan belajar pun anak didik kelas 12 ini juga dilatih melalui try out-try out,” tambah Kepala SMA Negeri 1 Jember Drs. Eddy Prayitno, M.Pd saat ditemui wartawan Pelita Investigasi di ruang kerjanya.

“Harapan kami selaku guru-guru dan kepala sekolah SMA Negeri 1 Jember kepada siswa-siswi kami khususnya kelas 12 yang akan mengikuti ujian USPBKS yaitu belajar lebih giat lagi, lebih semangat, jaga kondisi tubuh sehingga pada saat hari H ujian USPBKS dalam kondisi sehat sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan bahkan prestasi,baik dari siswa secara pribadi dan sekolah SMA Negeri 1 Jember. Perlu diketahui juga bahwa tahun 2018-2019 SMA Negeri 1 Jember memperoleh peringkat 4 se-Jawa Timur untuk nilai terbaik dan dari siswa kami memperoleh peringkat 3 dan 9. Alhamdulillah masuk 10 besar, semoga di tahun ini, tahun 2020 ada peningkatan prestasi baik dari siswa ataupun lembaga kami SMA Negeri 1 Jember,” ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jember Drs. Eddy Prayitno, M.Pd. *(Slamet/Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here