Home Nasional Jalan Raya Pekandangan Jatibarang Tertata Sangat Baik, Semenjak Beralih Jadi Jalan Provinsi

Jalan Raya Pekandangan Jatibarang Tertata Sangat Baik, Semenjak Beralih Jadi Jalan Provinsi

41
0

Indramayu (PI) – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Barat akan terus melakukan perbaikan dan meningkatkan jalan milik provinsi yang memenuhi standar menjadi sesuai standar aturan berlaku secara bertahap. Seperti Jalan Raya Jatibarang Pekandangan di Kabupaten Indramayu, semenjak beralih fungsi dari jalan kabupaten ke jalan provinsi, Jalan Raya Pekandangan – Jatibarang mengalami kemajuan.

Perubahan itu nampak terlihat dari mulai lebar jalan dan penataan perlengkapan sarana jalan menjadi sangat baik.

Berdasarkan pantauan Pelita Investigasi di lapangan, Jalan Raya Jatibarang – Pekandangan tertata rapih dengan median pembatas jalan dua lajur. Kondisi jalan tersebut membuat pengguna jalan nyaman dan lancar. Terlebih sudah dilengkapi rambu-rambu lalulintas dan lampu penerangan jalan membuat pengemudi kendaraan di malam hari sangat nyaman.

Jalan Raya Jatibarang – Pekandangan tersebut dialihfungsikan menjadi dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi pada tahun 2018 oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Jalan Wilayah Pelayanan Vl.

Pekerjaan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2018, Rehabilitasi Jalan Raya Jatibarang – Pekandangan sepanjang 11 km dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 23,552,741,17 dikerjakan oleh penyedia Jasa PT Moro Utama Jembar Perdana dengan konsultan PT Puri Dimensi pelaksanaan pekerjaan sangat memuaskan, lancar dan tepat waktu. Sudah 2 tahun berlaku Jalan Raya Pekandangan stabil tidak ada kerusakan. *(TIM PI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here