Home Uncategorized Bumdes Desa Yosorati Semakin Meningkat dari Tahun ke Tahun

Bumdes Desa Yosorati Semakin Meningkat dari Tahun ke Tahun

82
0

Jember (PI) – Desa menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya mendorong ekonomi desa dengan penyaluran dana desa dan program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang bertujuan  meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa desa.

Berkaitan dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Yosorati kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember, Jatim, selama ini dari tahun ke tahun Bumdes di desa Yosorati selalu mengalami peningkatan. seperti halnya yang dikatakan Abdul Hamid selaku kepala desa,” untuk bunda tes saat ini 2019 sudah bikin toko untuk memberi masukkan penerima anggaran desa PAD maka tahun depan akan ada masukan dari itu dan untuk tahun 2020 toko itu bergerak di bidang koaterialan untuk kebutuhan masyarakat desa Yosorati.

“Kenapa saya memilih materialan,karena di kanan kirinya sudah ada toko sembako biar tidak ada rasa cemburu sosial,mangkanya untuk toko ini saya isi dengan materialan,” ungkapnya.

“Untuk Bumdesnya harapannya agar warga desa Yosorati dapat berbelanja di toko Bumdes ini sehingga untuk penerimaan di desa agar dapat menambah pemasukan dalam anggaran desa,” tambahnya.

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Ibu Bupati tentunya, gimana beliau juga sebagai bupati jember dengan ini kami atas nama warga desa Yosorati menyampaikan banyak-banyak terima kasih, kemudian untuk pemerintah pusat dengan adanya dana desa ini sangat-sangat membantu kami dengan masyarakat Yosorati untuk memajukan desa Yosorati ini,” ujarnya.

Sedangkan mengenai infrastruktur sendiri kepala desa Yosorati mengatakan, dari periode pertama itu ada 90 lebih yang belum dibangun dan ternyata periode pertama ini sudah lebih dari 50% sudah tercapai dan sudah dibangun,manfaatnya kepada masyarakat utamanya petani, sehingga petani kita ini dapat meningkatkan produksinya.

“Dengan infrastruktur ini mudah-mudahan untuk tahap yang kedua ini bisa terselesaikan,” tambahnya lebih lanjut.  *(Salmet/Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here