Home Daerah Pencegahan Penularan Covid-19, Koramil Anjung Adakan Penyemprotan Disinfektan

Pencegahan Penularan Covid-19, Koramil Anjung Adakan Penyemprotan Disinfektan

66
0
Komando Distrik Militer 0824/Rayon Anjung bersama FKPPI dalam pencegahan (Pandemi Covid-19) lakukan penyemprotan disinfektan

Jember (PI) – Kreatifitas jajaran Koramil Ajung Kabupaten Jember telah memberikan andil kepada masyarakat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. Hal itu sebagai wujud kepedulian Komando Distrik Militer 0824/Rayon Anjung dalam pencegahan (Pandemi Covid-19). Gerakan tersebut sengaja diselenggarakan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dalam upaya menangani wabah virus Corona yang semakin meluas, Presiden RI dan Kapolri mengeluarkan maklumat, menekankan pada pembatasan Social Distancing dan hidup bersih. Untuk itu, penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Koramil Ajung bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) pada hari Ahad (12/4/2020).

Penyemprotan disinifektan adalah hal mendasar dan sangat penting demi pencegahan yang dilakukan oleh kodim untuk mematikan Covid-19. Dengan harapan masyarakat Ajung terhindar dari virus Corona. Dalam tabel data pantauan pemerintah Jember per : Sabtu, 11 April 2020, pukul 13:00 kecamatan Ajung: Positif 1 orang, PDP 30 orang, ODP 30 orang, ODR 179 orang.

Wabah Covid-19  merupakan  virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Virus ini masih berhubungan dengan penyebab SARS dan MERS yang sempat merebak beberapa tahun lalu. Adapun penyebab Virus Corona sampai saat ini belum diketahui penyebab dari Virus Corona, tetapi diketahui virus ini disebarkan oleh hewan dan mampu menjangkit dari satu spesies ke spesies lainnya, termasuk manusia.

Di ketahui virus corona berasal dari kota wuhan di China dan muncul pada Desember 2019 bahaya virus corona bisa menyebabkan kematian. bahkan pasien yang terinfeksi dan sembuh akan mengalami kerusakan permanen pada paru-paru dan antibiotik. *(Firdaus/Eva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here