Home Daerah Bentuk Ketaatan Kebijakan Pemda Koramil dan GM FKPPI Adakan Baksos

Bentuk Ketaatan Kebijakan Pemda Koramil dan GM FKPPI Adakan Baksos

67
0
Koramil Surokambi Jember dan GM FKPPI, Sabtu (18/5) mengadakan bakti sosial (baksos) membagikan nasi kotak dan masker untuk pengguna jalan dan warga

Jember (PI) – Sebagai bentuk kepedulian dalam situasi pandemi Covid-19, Koramil Surokambi Jember, Sabtu (18/5) mengadakan bakti sosial (baksos) membagikan nasi kotak dan masker untuk pengguna jalan dan warga. Aksi turun ke jalan pembagian nasi kepada warga pengguna jalan terasa sangat menyenangkan dengan melihat senyuman dan kebersamaan antara Koramil, GM FKPPI dan warga.

Upaya yang dilakukan Koramil dan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Jember untuk berupaya menangkal, memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini maupun menangani pasien  kategori orang dalam resiko (ODR), orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien positif,  telah dilakukan bersinergi  dengan TNI dalam hal ini Kodim 0824/Jember dan Polres Jember, sebagai upaya meminimalisir sekecil mungkin masyarakat yang terdampak.

Selain membagikan nasi kotak dan masker dilakukan juga penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Pelda Rohmad dari Koramil dan Untung dari GM FKKPI selalu berkolaborasi dengan kelurahan setempat untuk wajib melaporkan terhadap warganya yang datang dari luar kota maupun luar negeri untuk dilakukan cek kesehatan melalui posko khusus Covid-19 berletak di kantor desa Sukorambi.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H, Koramil Surokambi juga mengadakan kegiatan sosial membagikan ta’jil kepada pengguna jalan dan warga setempat. Inilah yang dicontohkan koramil sebagai pengaman bangsa, istilah orang Jawa Timur Guyub Rukun Kabeh Makmur walau dengan kondisi tengah dilanda Covid-19. *(Amelia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here