Home Nasional Geninusa Menebarkan Semangat Kewirausahaan

Geninusa Menebarkan Semangat Kewirausahaan

219
0
Geninusa, organisasi pemuda dari kalangan santri yang dideklarasikan di Surabaya pada 27 November 2019 berkantor pusat di Jl Bungur Gg Tugu Darwo Timur No.33 Kel Gebang Kec Patra Jember Jawa Timur.

Jember (PI) Geninusa singkatan organisasi pemuda dari kalangan santri adalah organisasi sosial bisnis beranggotakan para santri pengusaha yang memliki kesamaan visi, misi dan tujuan untuk menjadi pengusaha muslim yang kuat, mandiri dalam ekonomi dan berguna bagi ummat, bangsa dan negara.

Organisasi ini didirikan dan dideklarasikan di Surabaya pada Selasa, 27 November 2019 dan untuk saat ini Seketariat berpusat di Kabupaten Jember Jawa Timur Jl Bungur Gg Tugu Darwo Timur Rt 03/Rw 18 No 33 kelurahan Gebang kecamatan Patrang. Dalam Geninusa telah tergabung 116 Anggota yang tersebar di 18 Provinsi dan 37 Kota/Kabupaten, di bawah koordinasi 8 Koordinator Wilayah yang tergabung dalam Pengurus Pusat Geninusa dan sudah memiliki DPW Kalimantan Barat sekaligus Proses Pembentukan Pengurus Cabang Jember.

Geninusa berkomitmen untuk memajukan dan menebarkan semangat kewirausahaan di daerah dengan melakukan riset dan pengembangan demi ikut andil dalam menumbuhkan pembangunan ekonomi dengan mesin penggerak kreativitas dan jiwa entrepreneurship. Yang tentunya ditopang oleh kelengkapan struktur kelembagaan dari berbagai unsur seperti akademisi, birokrasi, pengusaha, komunitas dan juga media, serta dukungan infrastruktur digital yang modern dan kekinian.

Salah satu bentuk andil geninusa mengenai situasi saat ini ialah membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ada di Indonesia hasil laba keuntungan usaha pengurus maupun Anggota Geninusa menyisihan uang maupun berupa masker langsung diberikan ke Geninusa untuk menyumbang dan dari Geninusa akan disalurkan kepada: 1). Ponpes Sidogiri Pasuruan, 2). Majelis Darul Fikri Bandung, 3). Yayasan Ponpes Al-Mubarok Lampung, 4). Ponpes Syu’abul hikmah Lampung, 5). Ponpes Almumtaz Jogja, 6). Masyarakat kecamatan Randu Agung Lumajang, 7). Masyarakat Kabupaten Soppeng Sulawesi, 8). Masyarakat Lombok, 9). Kanzus Sholawat & Ponpes Tibbil Qulub Assimbani Pekalongan, 9). Masyarakat Kabupaten Oki Palembang, 10). Masyarakat Tegal.

Ketua Umum Geninusa Zikal Okta Syahtria kepada wartawan mengatakan, Geninusa adalah organisasi yang terhimpun dari program Deputi 2 Kemenpora RI mengenai EXPO Santripreneur Nasional deputi 2 berjasa besar terhadap Geninusa yang mana dalam program Expo berskala nasional telah diadakan di Blitar, Bali, Surabaya, Jakarta dan Jombang.

“Kebetulan saat di Surabaya kami berinsiatif demi menyambung silaturahim antar peserta santripreneur se-Indonesia membuat wadah Organisasi yang sekarang Bernama GeniNusa. Salah satu wujud Andil kami saat pandemi Covid-19 saat ini membagikan masker sejumlah 1620  memang tidak sesuai target yang diharapkkan 2000. Tidak mengurunkan niat kami dalam berbagi sejumlah berapapun jika dilandasi dengan niatan baik dan ikhlas akan mulia di sisi Allah Swt,” ujar Zikal Okta Syahtria. *(Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here