Home Daerah Pentingnya Menjaga Keamanan Lingkungan Desa Loejejer

Pentingnya Menjaga Keamanan Lingkungan Desa Loejejer

28
0
Kepala Desa Loejejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, H. Mohamad Sholeh, SH.M.Si.

Jember (PI) – Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan. Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan masyarakat, selaku warga negara, dengan mengerahkan aparat-aparat penegak hukum seperti polisi dan tentara, namun masyarakat tetaplah bertanggung jawab atas keamanan lingkungan masing-masing.

Seperti yang telah diketahui bahwa selama ini aparat pemerintah telah melaksanakan tugas dengan jauh lebih baik. Mereka menjalankan fungsinya setiap hari dengan disiplin, walaupun demikian tetaplah sangat dibutuhkanya  kerjasama dengan semua elemen masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut dalam penjagaan keamanan di wilayah Desa Loejejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, H.Mohamad Sholeh, SH.M.Si selaku kepala desa Loejejer saat ditemui di kantornya mengatakan, kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya aparat penegak hukum dan juga kepada pemerintah desa mulai dari RT/RW dan juga masyarakat ikut sama-sama bertanggungjawab untuk ikut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kita juga memberikan edukasi tentang keamanan yang nyaman dan sangat diharapkan masyarakat kita memberikan kesadaran agar supaya masyarakat waspada menyikapi masalah keamanan agar diwilayah kita itu bisa aman kondusif tentunya sesuai harapan masyarakat, mengerakkan siskamling,” ungkapnya lebih lanjut.

Selain itu kepala desa setempat juga menghimbau kepada masyarakat di bulan Suci Ramadhan dan ditindaklanjuti hingga Idul Fitri, mengingat budaya dulu yang banyak terjadi kriminalitas sehingga jangan lah jemu-jemu dalam menjaga keamanan di daerah lingkungan setempat. *(Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here