Home Ekonomi & Bisnis BLT 30% dari Dana Desa Jombang Hanya Cukup Buat 175 KK

BLT 30% dari Dana Desa Jombang Hanya Cukup Buat 175 KK

22
0
Kepala Desa Jombang Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, Sugeng Sutrisno.

Jember (PI) – Dari jumlah Dana Desa (DD) yang direalisasikan 30% untuk penanganan warga terdampak wabah Covid19, di desa Jombang kecamatan Jombang kabupaten Jember hanya senilai 315 juta rupiah. Sementara dari jumlah 315 juta rupiah hanya bisa mengcover 175 KK yang tidak mendapatkan PKH, BPNT, Rastra, Rastrada maupun Kartu Prasejahtera di desa setempat untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Padahal mengingat kondisi penduduk di desa Jombang dengan adanya dampak Covid19 sangat mempengaruhi ekonomi warga setempat, sehingga jumlah warga yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah lebih dari 175 KK. Seperti yang dijelaskan oleh Sugeng Sutrisno selaku kepala desa Jombang saat ditemui di kantornya baru-baru ini.

“Warga yang kurang mampu yang belum tercover PKH dan sejenisnya yaitu sekitar 500 lebih sedangkan sementara ini yang menerima BLT dari Dana Desa (DD) hanya 175 saja, oleh sebab itu sesuai dengan instruksi bupati apabila data sudah ketemu penerima BLT Dana Desa (DD)ini segera usulkan kembali ke kabupaten dengan harapan bupati merealisasikan sesuai dengan yang kita harapkan itu,” ujar Kepala Desa Jombang, Sugeng Sutrisno.

“Harapan kami data PKH itu karena datanya sudah 10 tahun lebih, kalau dulu masuk kreteria dibantu mendapatkan PKH dan sekarang kondisinya lain. Kami berharap diadakan verifikasi data lagi/penyesuaian kepada yang benar-benar berhak menerima bantuan dari pemerintah itu, karena masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan itu,” pungkas Sugeng. *(Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here