Home Daerah Warga Desa Cibunar Senang Dengan Adanya Bantuan Covid-19

Warga Desa Cibunar Senang Dengan Adanya Bantuan Covid-19

279
0
Warga Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut merasa senang dan memberikan apresiasi kepada Pemdes Cibunar karena pemerataan pembagian langsung oleh ketua RW dengan didasari hasil musyawarah sebelumnya.

Garut (PI) – Pemerintah menyediakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk keselamatan dampak dari Pandemi Virus Corona (Covid-19). Pemberian BLT Dana Desa untuk perubahan non alam ini diatur dalam Peraturan Menteri Desa (Permendesa) Nomor 6 Tahun 2020.

Dijelaskan dalam Permendesa Nomor 6 Tahun 2020, BLT Dana Desa adalah bantuan untuk penduduk miskin yang bersumber dari Dana Desa yang totalnya Rp.600.000;/bulan.selama 3 bulan. Adapun juga beberapa bantuan dari Pemprov berupa sembako dan uang Rp 150.000/KK dan banyak lagi bantuan lainnya termasuk dari Pemkab Garut.

Begitu pun yang terjadi di desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut yang mana warganya merasa senang dan bahagia karena pemerataan pembagian langsung oleh ketua RW dengan didasari hasil musyawarah sebelumnya.

Adapun yang mendapat bantuan provinsi berupa sembako dan uang sebesar Rp. 150.000;/KK ada juga yang mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) total yang mendapatkan uang sebesar 600rb/ KK  dikatakannya salah seorang warga masyarakat Desa Cibunar kepada tim pelitainvestigasi.com, Sabtu (06/06/2020).

H. Engkos Sudrajat, Kepala Desa Cibunar

Kemudian menurut H Engkos Sudrajat sebagai Kepala Desa Cibunar saat ditemui di ruang kantornya menyatakan, “Alhamdulillah warga masyarakat kami sangat senang dan antusias dengan adanya bantuan covid-19, karena disaat pademi ini warga masyarakat sangat sulit untuk mencari nafkah,kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, pemprov dan Pemkab Garut yang telah memberikan bantuan yang terdampak covid-19 kepada masyarakat di desa kami dan Alhamdulillah semuanya kondusif,” ungkapnya.

Sedangkan menurut warga masyarakat desa Cibunar kec. Tarogong Kidul kab. Garut menambahkan, “kami sebagai warga masyarakat desa Cibunar sangat berterima kasih kepada pemerintahan desa dan para ketua RW/RT yang telah bersungguh sungguh mendata semua untuk mendapatkan bantuan untuk menjaga kekompakan dan kekondusifan”. (Dudi/Bunda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here