Home Uncategorized Dianggap Tidak Tepat Sasaran, Pemdes Jenggawah Minta Kemensos Kaji Ulang Data Bansos

Dianggap Tidak Tepat Sasaran, Pemdes Jenggawah Minta Kemensos Kaji Ulang Data Bansos

172
0
Supardi, Kades Jenggawah

Jember (PI) – Pemerintah Desa (Pemdes) Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (16/06/2020) meminta kepada Kemensos untuk mendata ulang terkait bantuan dari bansos yang dianggap banyak yang tidak tepat sasaran.

Kades Jenggawah Supardi, saat dikonfirmasi awak media Pelita Investigasi di kantornya terkait bantuan Bansos mengatakan, untuk bantuan yang perlu di-update yaitu; PIP, BPNT, BPNT Perluasan, PKH dan BST. Untuk bantuan-bantuan ini  banyak yang dianggap tidak tepat sasaran. “Dengan hormat kepada Komensos untuk segera  menurunkan anggotanya untuk pendataan ulang dan untuk bantuan kedepan bisa tepat sasaran, sebab data yang digunakan untuk penerima bantuan ini masih menggunakan data lama,” tegasnya.

Dikatakan Supardi, banyak warga yang komplain ke desa terkait bantuan-bantuan yang dari Bansos ini. Pendataanpun menurutnya tanpa konfirmasi dengan pihak desa. “Seharusnya harus melewati pemerintah desa. Soalnya desa yang tau persis mana yang harus dibantu mana yang tidak. Pemerintah Desa udah sering mendata ulang dan mengajukan ke Dinsos. Tapi tidak ada respon dan penerima bantuan tetep yang itu-itu aja,” ujarnya.

“Kami meminta kepada Komensos segera menindaklanjuti terkait bantuan ini dan kami berharap untuk melakukan pendataan ulang, dan nantinya bisa bener-bener tepat sasaran,” tambahnya.

Dengan banyaknya bantuan yang telah disalurkan saat ini membuat masyarakat kurang mandiri, oleh sebab itu seharusnya bantuan yang lebih signitifkan tentunya dengan monitoring, dengan harapan bisa memberikan bantuan berupa alat dan lain-lain (Membangun SDM) untuk sistem perekonomian di desa masing – masing melalui Bumdes. (Eva/Een)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here