Home Daerah Terpilih Untuk Kedua Kalinya, Kuwu Karto Ucapkan Terimakasih Kepada Pendukungnya

Terpilih Untuk Kedua Kalinya, Kuwu Karto Ucapkan Terimakasih Kepada Pendukungnya

66
0
Selesai penghitungan suara para pendukung & simpatisan datangi kediaman kuwu Karto, untuk uerikan ucapan selamat atas kemenangannya dalam pilkades di Desa Surian, Kecamatan Surian – Sumedang.

SUMEDANG (PI) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Surian yang digelar pada Rabu (16/12/2020) bertempat di desa Surian, Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang telah usai dengan lancar tanpa kendala. Pelaksanaan pencoblosan tersebut dibagi menjadi 7 TPS untuk mencegah adanya kerumunan massa di tengah Pademi Covid-19 (Virus Corona).

Pihak panitia pilkades tetap menjalankan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) sebagaimana anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah, sedangkan guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan pilkades tersebut pihak panitia juga melibatkan Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Polsek.

Gelaran pilkades tahun ini, sebelumnya sempat tertunda beberapa bulan karena adanya wabah Pandemi Covid-19 (Virus Corona).

Pada gelaran pilkades di desa Surian kali ini dimenangkan oleh Calon Kepala Desa Nomor Urut 3 yaitu Karto Ganda Permana dengan perolehan suara sebanyak 1016 Suara, mengungguli pesaingnya yaitu Nomor Urut 1 Rudi Nahrudin dengan perolehan suara sebanyak 389 Suara dan Nomor Urut 2 Sukirno dengan perolehan suara sebanyak 233 Suara.

Menurut informasi dari Ketua Panitia Pilkades Desa Surian, Ema Setiawan mengatakan kepada awak media, kami melalui pesan singkat whatsaap gelaran pesta demokrasi pada Pilkades Desa Surian terdapat hak pilih sebanyak 1961 suara, namun suara yang masuk adalah sekitar 1657 suara. Adapun suara yang tidak sah sebanyak 19 suara, jadi total suara yang sah adalah sebanyak 1638 suara.

“Dengan diraihnya atas kemenangan yang kedua kalinya ini, saya bersyukur kepada yang maha kuasa serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pendukung dan simpatisan,” ucap Kuwu Karto ketika ditemui dikediamannya oleh awak media.

“Saya ingin melanjutkan program yang tertunda sebelumnya. Terutama dalam pembangunan di desa Surian ini agar kedepannya desa Surian ini menjadi lebih baik dan maju,” tambahnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat yang namanya minta dirahasiahkan, ketika diwawancarai terkait kemenangan Kuwu Karto, Dia mengatakan bahwa Kuwu Ato memang layak untuk menang.

“Beliau harus diberi kesempatan lagi untuk memimpin pemerintahan di desa Surian ini, demi untuk melanjutkan pembangunan yang belum tuntas sebelumnya atau diperiode pertama,” ucapnya. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here