Home Daerah IBI Cianjur Dukung Pemerintah, Sukseskan Program KB.

IBI Cianjur Dukung Pemerintah, Sukseskan Program KB.

51
0

Cianjur-PI -Terus lakukan dukungan bagi pemerintah PC-IBI Kabupaten Cianjur, gelar rutin pelaksanaan bhakti IBI, Melalui Klinik Pratama Bhakti Bidan kegiatan rutin pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana secara rutin dilaksanakan, Minimalnya 4 kali dalam setahun Ikatan Bidan Indonesia laksanakan Bhakti IBI di tingkat Kabupaten melalui berbagai kegiatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Tetapi yang paling sering adalah pelayanan safari KB (Pelayanan gratis Keluarga Berencana).

Wakil Ketua II Bidang Pelayanan dan Pendidikan¬† IBI Cianjur .Hj, Sri Martini, AMd.Keb, SKM, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan rutin pelayanan ini sebagai sebuah bentuk kemitraan IBI dengan pemerintah, kita ketahui bersama bahwa social budaya masyarakat yang memiliki anak banyak harus dikawal dengan baik oleh semua pihak khususnya bidan-bidan di Kabupaten Cianjur, karena jika tidak maka akan terjadi tingkat kelahiran yang tinggi, Melalui kegiatan-kegiatan bhakti IBI inilah bidan-bidan dapat berperan aktif menjadi bagian penting dalam mengawal susksesnya bidang kesehatan di Kabupaten Cianjur.”jelasnya

Lanjut Hj,Seri Martini, AMd, Keb, SKM, M.Si. Setiap tahun Ikatan Bidan Indonesia menyelenggarakan kegiatan Bhakti IBI pada 32 kecamatan yang di koordinir oleh pengurus IBI ranting. Bhakti IBI menjadi sebuah momentum bagi Bidan memberikan perannya dalam meningkatkatkan kualitas pelayanan bagi sasaran kesehatan reprudiksi di masyarakat.

Dalam kegiatan bhakti IBI anggota bidan di tingkat lapangan melakukan beragam kegiatan diantaranya senam ibu hamil, Kelas Ibu Hamil, pelayanan kehamilan, pelayanan KB massal Gratis, bahkan hingga pelayanan skrining penyakit tidak menular bagi lansia.

Pengurus Cabang IBI kabupaten Cianjur bersama 17 Pengurus ranting yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Cianjur terus tidak bosan bosannya mengingatkan tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi masyarakat, salahsatu trend tertinggi masalah kesehatan pada wanita di Kabupaten Cianjur adalah masih adanya kasus kanker payudara dan kanker servik yang masih menjadi anacaman bagi perempuan produktif, Bhakti IBI memberikan ruang pelayanan Iva Test dan Pap Smear untuk mendeteksi awal masalah kesehatan reproduksi perempuan tersebut.

 

Sebagai organisasi perempuan yang bergerak dalam kesehatan ibu dan anak , Ikatan Bidan Indonesia akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat melalui beragam kegiatan berkualitas. Event kegiatan Bhakti IBI merupakan bentuk kemitraan yang terus didorong untuk terselenggara melalui kerjasama yang solid dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Terus gelorakan peran social semoga IBI beserta seluruh anggotanya dapat terus berkiprah ditengah-tengah masyarakat.” Ungkapnya..(Iman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here