Home Daerah Ketua IBI Kabupaten Cianjur Wujudkan Bidan Profesional

Ketua IBI Kabupaten Cianjur Wujudkan Bidan Profesional

72
0
IBI Kabupaten Cianjur hadir dengan dinahkodai oleh Liste Zulhijwati Wulan Program-program yang Cemerlang dan tentu bisa meningkatkan kualitas bidan yang ada di Kabupaten Cianjur

CIANJUR (PI) РIkatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan wadah bagi Bidan di Indonesia. IBI sangat menentukan perkembangan kualitas pelayanan kebidanan. Kepengurusan IBI merupakan momentum yang harus dimaknai bersama, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja bidan terutama  di Kabupaten Cianjur, Rabu (24/03/2021).

Keberadaan IBI juga menjadi faktor untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi ibu dan anak, dengan turut serta menangani persoalan kasus kematian Ibu dan Anak diantaranya, dengan meningkatkan kompetensi para bidan serta intens saling komunikasi antar bidan untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Dan diharapkan kepengurusan IBI segera menyusun program kerja yang baru dan tetap bersinergi dengan program kerja serta program Peningkatan Pelayanan Kesehatan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

IBI Kabupaten Cianjur hadir dengan dinahkodai oleh Liste Zulhijwati Wulan Program-program yang Cemerlang dan tentu bisa meningkatkan kualitas bidan yang ada di Kabupaten Cianjur. Diantaranya yaitu menciptakan rasa  persaudaraan antar sesama bidan, meningkatkan pengetahuan berbasis kompetensi serta membantu Pemerintah Daerah mewujudkan pembangunan kesehatan di Kabupaten Cianjur.

Mengingat Profesi Bidan yang sangat mulia identik untuk membantu wanita melahirkan, bidan juga memiliki peran luar biasa dalam kehidupan seorang wanita, Mulai dari memberikan edukasi pada remaja putri hingga pengaturan kesuburan sesudah melahirkan.

Pekerjaan seorang bidan tidak hanya bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga dikenal sebagai ujung tombak untuk menurunkan angka kematian bagi ibu-ibu yang melahirkan. Bidan melalui bantuan medis, telah banyak memberikan pertolongan bagi ibu-ibu yang sedang bersalin atau melahirkan, khususnya bagi wanita Lanjut Usia (Lansia).

Bantuan bidan bagi warga yang akan melahirkan, merupakan tugas sosial dan kemanusian yang cukup tinggi, karena menyelamatkan dua nyawa sekaligus, yakni ibu dan anak bayi yang lahir. Jadi, pekerjaan bidan tersebut sangat mulia dan terhormat karena menolong orang yang memerlukan bantuan baik siang, malam hari, maupun di desa terpencil, serta daerah pedalaman.

Menjadi Bidan merupakan Pekerjaan Sosial dan sudah menjadi kewajiban untuk membantu masyarakat, dengan Visi & Misi yang telah ditetapkan saya Rasa IBI khususnya di Kabupaten Cianjur bisa terus Meningkat dan Profesional”, ujar Liste (ketua IBI Cianjur). (Iman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here