Home Daerah Raih Suara Terbayak, Hj. Ernawati Menangi Pilkades PAW Sukamandi Jaya

Raih Suara Terbayak, Hj. Ernawati Menangi Pilkades PAW Sukamandi Jaya

331
0
Hj. Ernawati Kades PAW Desa Sukamandi Jaya Terpilih

SUBANG (PI) – Bertempat di aula kantor desa Sukamandi Jaya Rabu (31/03/2021), perhelatan musyawarah pemilihan kades PAW desa Sukamandi Jaya digelar. Ada 3 calon kepala desa PAW yang meramaikan bursa pemilihan tersebut.

Perhelatan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 ini dikawal ketat oleh aparat Kepolisian, TNI & Satpol PP, serta turut dipantau langsung oleh Kapolsek Ciasem Kompol Ginting, jajaran Polres Subang bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten  Subang, Camat Ciasem & Unsur Forkopimcam serta Beberapa Tamu Undangan lainnya.

Pilkades PAW di aula kantor desa Sukamandi Jaya Rabu (31/03/2021),

Calon Kades PAW Desa Sukamandi Jaya yang sebelumnya ada 13 bakal calon kades yang turut dalam pemilihan, setelah melewati tes/ujian tertulis hanya ada tiga yang berhak maju sebagai calon. Ketiga calon kades PAW tersebut yakni Hj. Erna Wati, Ade Wahyu Wibisana & Tatan Rustandi.

Kurang lebih ada 50 orang yang masuk dalam daftar sebagai pemilih, Diantaranya terbagi 44 orang dari unsur warga yang masuk dalam daftar pemilih, 3 orang dari unsur pemerintah dan 3 orang dari unsur Dispemdes.

Adapun unsur warga yaitu merupakan perwakilan dari masing-masing dusun yang terbagi di 11 Dusun dan diambil hak pilihya yaitu 4 orang sesuai kesepakatan dari hasil musyawarah mufakat.

Ketua Panitia penyelenggara Pilkades PAW Desa Sukamandi Jaya Iteng Sukarya menjelaskan, pihaknya menyediakan dua kotak suara di aula kantor desa Sukamandi Jaya. Selain itu panitia juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan mengenakan masker, face shield, sarung tangan karet, menyediakan tempat cuci tangan, serta mengatur jarak tempat duduk untuk para pemilih.

“Kami memberlakukan prokes dengan sangat ketat, Serta memberlakukan jaga jarak tempat duduk bagi warga yang mengantri untuk mencoblos,” ujarnya.

“Selain itu untuk  menghindari adanya kerumunan, warga yang telah menyalurkan hak pilihnya diminta segera pulang kerumah masing-masing,” tambah Iteng.

Setelah selesai pencoblosan langsung dilaksanakan perhitungan suara dengan disaksikan oleh masing-masing calon  kades PAW.

“Hasilnya, calon nomor urut 1 yaitu Hj. Erna Wati meraih 36 suara,  nomor urut 2 Ade Wahyu Wibisana meraih 12 suara sedangkan calon dengan nomor urut 3 yakni Tatan Rustandi meraih 2 suara, Sehingga total suara sah berjumlah 50 suara,” pungkasnya.

Sementara ketika ditemui oleh awak media kami di rumahnya, Kades PAW Desa Sukamandi Jaya terpilih Hj. Ernawati mengunkapkan rasa syukurnya kepada yang maha kuasa dan atas raihan kemenangan ini bukanlah kemenangan pribadi tetapi kemenangan kita semua warga masyarakat desa Sukamandi Jaya.

“Kedepannya, setelah resmi dilantik menjadi kades PAW dengan massa jabatan yang ada mari kita bangun desa sukamandi jaya ini supaya menjadi lebih baik lagi, Sesuai Visi dan Misi,” pungkas Hj. Ernawati. (AS/Team Investigasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here