Home Daerah Bupati Jember H. Hendy Siap Tampung Mahasiswa FEB UNEJ Magang di OPD...

Bupati Jember H. Hendy Siap Tampung Mahasiswa FEB UNEJ Magang di OPD Pemkab Jember.

41
0

Jember-PI. Pemerintah kebupaten Jember Menjalin Sinergi Dan Kolaborasi, Pemkab Jember menggandeng UNEJ guna membantu kemajuan dan kesuksesan Program merdeka belajar untuk kedepannya. Oleh karena itu, fakultas ekonomi dan bisnis (FEB) Universitas Jember (UNEJ) siap menerjunkan mahasiswanya untuk magang di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikota jember yang terkenal kota tembakau ini.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto telah menyatakan bahwa beliau sanggup dan siap menerima mahasiswa FEB UNEJ yang akan magang, karena hal itu sangat membantu pemerintah. Khususnya di bidang akutansi, karena kami butuh bagaimana pengelolaan keuangan yang benar, dan juga Sistem pengelolaan anggaran, karena jika salah, hal ini akan jadi persoalan yang panjang,” terangnya, dini hari Jum’at (09/07/2021)

Hendy Siswanto juga menegaskan bahwa, pihaknya akan mendukung dan mensukseskan program merdeka belajar, sehingga semua inovasi dari kaum terpelajar akan selalu didukung. Kami siap mendukung para peneliti maupun praktisi yang akan melakukan inovasi dikota ini,” ujar H. Hendy Siswanto.

Sementara itu, Dekan FEB UNEJ Isti fadah mengatakan, penerjunan Mahasiswanya di OPD Pemkab Jember, untuk membantu Pemkab di bidang akutansi, Manajemen maupun sektor lainnya. Agar tata cara pengelolahan nya semakin baik untuk kedepan nya.

Supaya (GCG) God Corporate  Governaince nya semakin baik,” katanya saat acara Peningkatan Kerjasama FEB UNEJ dengan Pemkab Jember dan APPSAI melalui Webinar Nasional yang bertema Membangun sustainabilitas entitas sektor publik dimasa pandemi melalui transformasi digital.

ISTI berharap selama proses magang tersebut, Pemkab Jember bisa memberikan timbal balik yang baik kepada mahasiswa magang tersebut, “Itu akan sangat membatu bagi kami dan Adik-adik yang magang di Pemkab Jember,” harapnya.

Ketua Asosiasi Program Studi S-2 Akuntasi Indonesia (APPSAI) Abdul Halim menuturkan bahwa, program magang yang digagas oleh FEB UNEJ tersebut, sangat bagus. Sebagai bentuk perkawinan dunia akademis dan juga praktek. “Menggabungkan  dunia praktek dengan teori yang ada di kampus, ini sangat bagus sekali,” tandasnya. (Trisno70)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here