Home Daerah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kunjugi Pusat Pelatihan Cabang Olah Raga Sepak...

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kunjugi Pusat Pelatihan Cabang Olah Raga Sepak Bola Tridaya Kabupaten Indramayu

23
0

Indramayu-PI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus menyemangati para atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.Tidak tanggung-tanggung, Ridwan Kamil (RK) menargetkan Jawa Barat juara umum dalam ajang PON XX Papua Tahun 2021. Ia ingin Jawa Barat mengulang kembali kesuksesannya seperti pada PON 2016 yang lalu di Jawa Barat.

Target kita medali emas. Mudah-mudahan 164 emas dapat kita bawa pulang. Kalau itu tercapai, kita juara umum,” ujar RK saat meninjau Training Center (Red: Pusat Pelatihan) cabang olahraga sepak bola di Stadion Tridaya Indramayu, Jumat (10/9/2021).

RK mengungkapkan, pada PON XX Papua, Kontingen Jawa Barat mengirim sebanyak 770 atlet untuk 37 cabang olahraga. Ia meminta atlet fokus berlatih dan mematangkan strategi untuk merebut medali. Jangan lupa juga intip tim lawan. Jadi selain mengasah strategi, juga kita tahu kekuatan calon lawan kita,” ujarnya.

Kendati demikian, RK menekankan kepada para atlet untuk bertanding dan meraih kemenangan secara sportif. Ia ingin para atlet membawa misi budaya Jawa Barat yang santun, ramah, namun pantang menyerah.  Saya enggak mau kita menang karena kasar, tidak sportif. Tetap kita tunjukkan Jawa Barat dan Papua itu bersahabat,” ujarnya.

Di hadapan para atlet sepak bola, Gubernur juga berpesan untuk menjaga kekompakan dan solidaritas tim. Modal kekompakan dan strategi yang matang diyakini bisa membawa kemenangan. Tidak ada keberhasilan oleh individu. Dimana ada kekompakan di situ ada kemenangan. Dimana ada kebersamaan di situ ada kejayaan,” ujarnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, dipilihnya Indramayu sebagai Pusat Pelatihan karena cuaca di Indramayu mirip dengan di Papua. Cuaca Tanah Papua sangat panas. Ini mirip-mirip dengan di Indramayu yang cuacanya juga panas. Kalau kita mampu beradaptasi dengan cuaca di Indramayu yang sangat panas ini, Insya Allah, kita akan mudah mengalahkan lawan,” harapnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sangat mendukung atlet-atlet Jawa Barat yang akan bertanding di ajang kejuaraan PON XX 2021 itu. Dalam perhelatan olahraga tingkat nasional ini, Indramayu juga mengirimkan atletnya untuk bertanding guna mengharumkan nama Jawa Barat

Semoga atlet-atlet dari Indramayu tampil dengan performa terbaiknya, berprestasi, dan membawa harum nama daerah. Mari kita doakan bersama agar Jawa Barat juara umum seperti harapan Pak Gubernur dan kita semuanya sebagai warga Jabar,” harap orang nomor satu Indramayu itu.”(Prapto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here