Home Pendidikan Pemerintah Kabupaten Subang, Biarkan Gedung Sekolah SMP2 Cisalak Rusak Parah.

Pemerintah Kabupaten Subang, Biarkan Gedung Sekolah SMP2 Cisalak Rusak Parah.

93
0

Subang-PI. Kevin dari Tokoh penggiat Aliansi Media Kabupaten Subang . menyesalkan masih ditemukannya bangunan sekolah rusak di tengah Kabupaten Subang tersebut termasuk kabupaten Jona Indrustri .Kevin sebagai tokoh penggiat Aliansi media Subang itu mengatakan, bangunan SMPN Cisalak  sudah bisa dianggap tidak layak. Hal itu karena, pada ruang kelas ditemukan kerusakan cukup parah seperti sejumlah atap ruang kelas jebol, kayu kusen keropos hingga lantai keramik pecah. Kondisi kerusakan  tersebut, kata dia, membuat siswa dan guru tidak nyaman.

Kalau saya lihat bangunannya gak layak, bahkan ada juga plafon yang membahayakan anak-anak didik yang lagi belajar, makanya kami sidak karena adanya aduan dari orang tua murid,” kata kevin kepada wartawan media Pelita Investigasi, Ia mengatakan, dari informasi yang ia terima, saat ini, pembangunan SMPN CISALAK Subang tersebut sudah tidak layak keruksakannya sangat parah riskan, akan terjadinya ambruknya bangunan sekolah tersebut.

Menurut Kepala sekolah SMPN Cisalak Drs Tatang Karmana dan Komitenya bahwa penggajuan dari pihak sekolah ke pihak dinas pendidikan kabupaten Subang sudah beberapa kali, supaya SMPN2 CISALAK dapat bantuan untuk Rehabilitasi bangunan gedung sekolah tersebut, Menurut kepala sekolah Drs Tatang Karmana  pada tahun 2019/2020 dari pihak SMPN Cisalak sudah mengajukan proposal kedinas Pendidikan Subang, dan  tembusannya ke pihak DPR Kabupaten Subang, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan.

Tokoh masyarakat dan beberapa pihak menyayangkan atas kurangnya perhatian pemerintahan kabupaten Subang terutama Pejabat  Dinas dPendidikan  kabupaten Subang Jawa Barat, karena kami nilai seolah olah pemerintah kabupaten Subang tidak respon terhadap aduan masyarakat apa yang diusulkan oleh pihak sekolah , atau menunggu ambruk dulu bangunan sekolah sampai menelan koran baru direspon dan diperbaiki.  Kami memohon kepada pemerintah agar segera merenopasi sekolah yang ada di didaerah kami ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Cisalak  Kabupaten  Subang Drs Tatang Karmana  mengatakan, kami sangat terimakasih kepada dukungan tokoh masyarakat dengan kedatangan team media Pelita Investigasi dari Bandung diharapkan bisa mendorong percepatan proses rehabilitasi sekolah kami. “Mudah-mudahan saja dengan adanya media  sekolah SMP2 Cisalak segera diperbaiki oleh pemrintah kabupaten Subang.

Ruang kelas yang mengalami kerusakan hampir semua, kelas  sudah tidak layak pake, untuk sarana pembelajaran Meski demikian, sambil menunggu proses rehabilitasi kami dan guru pengajar kami tetap semangat,”Ujar  kepala sekolah.( TEAM PI )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here