Home Daerah Ratusan Pemuda Desa Dilantik Sebagai Kader Bela Negara Yonif 509 Jember

Ratusan Pemuda Desa Dilantik Sebagai Kader Bela Negara Yonif 509 Jember

96
0

Jember-(PI).Pandemi Covid-19, mengakibatkan ruang gerak masyarakat sangat terbatas, akibatnya solidaritas semakin terkikis.Penanaman nilai kebangsaan kepada para generasi muda menjadi sangat penting.

Terlebih tantangan globalisasi saat ini, membuat faham radikalisme semakin merajalela. Untuk itu pelatihan kader Bela negara, untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai pancasila kepada masyarakat ini sangat dibutuhkan.

“Melalui acara ini, kita menguatkan nilai-nilai kebangsaan, agar muncul jiwa patriotisme, sesuai dengan profesi dan pekerjaan masing-masing,” kata Bupati Hendy Siswanto usai membuka pelatihan Kader Bela Negara Jember 2021, di Lapangan Raider 509 Kostrad. Jumat (19/11/2021)

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Edy Budi Susilo kepada awak media pelita lnvestigasi.com bahwa jumlah peserta pelatihan kader bela negara untuk tahun ini, ada 250 orang.

Selanjutnya,Angota sebagai bela negara mereka berasal dari utusan desa se kabupaten Jember. “Setiap desa mengirim dua orang, peserta ini nantinya akan kita jadikan Kader Bela Negara di desanya masing-masing, dan selanjutnya akan berikan pembinaan lanjutan pungkasnya.” (Sutrisno).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here