Home Pendidikan Sekolah SDN 04 Manggaran, Adakan Vaksin Pfizer

Sekolah SDN 04 Manggaran, Adakan Vaksin Pfizer

236
0

Jember – (PI). 20 Gerakan vaksinasi di Kabupaten Jember terus digalakkan oleh semua lini sektor pemerintah untuk menuju Jember Sehat Jember Bebas Corona dengan target 70% masyarakat sudah tervaksin agar Jember masuk ke Zona PPKM level 1.

Vaksinasi Pfizer dosis 1 hari ini, Sabtu 20 November 2021 menyapa sekolah dasar SDN Mangaran 04 Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Ibu Mila dari Puskesmas Ajung yang melaksanakan program di SDN Mangaran 04 kepada jurnalis Pelita Investigasi mengatakan bahwa vaksinasi diberikan kepada siswa SD dilakukan dengan memilih siswa yang sudah berumur 12 tahun ke atas yaitu siswa kelas 6. Kita sangat aktif melaksanakan program ini. Siswa yang berumur 12 tahun kurang dari seminggu saja tidak bisa dilakukan vaksinasi. Ungkap Ibu Mila.

Lebih lanjut ibu Mila menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dikecamatan Ajung sudah dibentuk tim khusus tiap desa. Untuk desa Mangaran dilimpahkan kepada perawat wilayah Mangaran, demikian pula dengan 7 desa yang lain di kecamatan Ajung.

Adapun target capaian pelaksanaan vaksinasi di sekolah sudah mencapai 20% pada hari ini dari jumlah SD yang ada. Sedangkan untuk Umum secara keseluruhan, capaian target pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 50%. Ungkapnya.

Sementara itu tuan rumah pelaksanaan vaksinasi Pfizer dosis 1, kepala sekolah SDN Mangaran 04 yaitu bapak H.Ahmad Supono,SPd.MPd mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi disekolahnya berjalan lancar diikuti oleh 24 siswa dari 33 jumlah siswa kelas 6 yang ada. Sedangkan yang terpaksa tidak bisa divaksin karena umurnya kurang dari 12 tahun ada 2 siswa. Ungkap Ahmad Supono.” (Lukman Hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here