Home Daerah Yayasan Al Barokah Curahkalong, Gelar Vaksinasi Masal

Yayasan Al Barokah Curahkalong, Gelar Vaksinasi Masal

186
0

Jember-(PI).Vaksinasi dinilai sebagai salah satu upaya penting untuk menekan laju penularan Covid 19 di masyarakat. Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas, dibutuhkan setidaknya 70% dari jumlah penduduk yang melakukan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Yayasan Al Barokah Cendekia Salafiyah Syafi’iyah Curahkalong bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember UPT. Puskesmas Sukorejo Bangsalsari  dilaksanakan pada hari senin, 22 November 2021 bertempat di gedung kelas Yayasan Al Barokah, acara dimulai jam 08.00 – 13.00 WIB,  berlangsung lancar dan sukses. Sejak pagi hari warga masyarakat rela menunggu dan antri  divaksin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ahmad Muhid Nurhasan selaku ketua Yayasan Al Barokah Cendekia Salafiyah Syafiiyah Curahkalong kepada jurnalis Pelita Investigasi   menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada warga dan tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Diluar dugaan, antusiasme warga untuk vaksin sangat tinggi. Artinya sekarang ini tingkat kesadaran masyarakat untuk bersama sama mewujudkan Herd Immunity /kekebalan komunitas sangat besar dan segera bebas dari penularan covid 19. ungkapnya.

Sementara itu bidan Desa Curahkalong Ibu Nurhayati,S.Kep.  mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak penyelenggara dan warga masyarakat. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk suksesnya percepatan pencapaian target vaksinasi 70 % di kabupaten Jember,

Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi ini terutama warga lanjut usia yang terus kita galakkan untuk vaksin, Insya Allah untuk Dosis 2 nya akan kami selenggarakan di Yayasan Al Barokah ini lagi yang akan kami selenggarakan 21 hari kedepan, sesuai dengan aturan waktu suntikan dosis 2 vaksin Jenis Pfizer.

Buk Tosiyam Salah satu Warga Lansia ( 73th) warga dusun Curahkalong Tengah RT 01 RW 24 menuturkan dirinya sebelumnya takut untuk melakukan vaksin karena seiring santernya info Hoax yang beredar, ternyata berdasarkan pengamatannya beberapa waktu terakhir orang yang telah suntik vaksin masih dalam kondisi baik baik saja. Alhamdulillah, hari ini saya sudah disuntik vaksin, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan Corona bisa hilang dari muka bumi ini ” ungkapnya.”(Lukman Hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here