Home Daerah Lepas Pisah Purna Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.H.Eko Heru Sunarso,MSi

Lepas Pisah Purna Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.H.Eko Heru Sunarso,MSi

50
0
Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( Purna Tugas), Ir. Eko Heru Sunarso,MM

Jember-(PI).Bertempat di TPA Pakusari pada hari Rabu,23 Feb 2022 dilaksanakan acara lepas pisah kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Jember, Ir. H.Eko Heru Sunarso,MM. Acara lepas pisah dihadiri oleh beberapa pejabat pemkab Jember antara lain : Sekda Kabupaten Jember, Ir.Mirvano, dan dari beberapa kadis, kabid dari beberapa intasi sekabupaten Jember.

Ir.Eko Heru Sunarso,MM dalam sambutannya mengungkapkan selama 1 tahun memimpin dinas lingkungan hidup ( DLH) sudah banyak perubahan diantaranya berdirinya Recycle Mart dan UMKM TPA Pakusari, Zona Pasif TPA yang menjadi tempat wisata masyarakat Jember, pengelolaan limbah air lindi sampah TPA dan bertumbuh kembangnya Bank Sampah di Jember sejumlah 54 Bank Sampah yang sudah di SK-kan sambil menunggu Perda insyaalloh tiap desa berdiri Bank Sampah. Perubahan yang terjadi di TPA Pakusari ini berkat sinergi Sekretaris DLH, Kabid, Kasi, Petugas Kebersihan dan semua komunitas peduli lingkungan diantaranya Yalidi, Molindo, Bank Sampah Induk. Perubahan yang terjadi bukan bersumber dari APBD Pemkab Jember. Ungkap Eko Heru Sunarso.

Sekda Kabupaten Jember, Ir.Mirvano

Lebih lanjut Ir.Eko Heru Sunarso,MM mengungkapkan bahwa untuk sebuah perubahan seharusnya Ono Rupo Ono Bondo, Bondo Cupet Ojo Sombong. Tetapi berkat kolaborasi sinergi semua pejabat dinas lingkungan dan komunitas perubahan bisa terjadi dan semuanya saya delegasikan tugas kepada sekretaris dan kabid yang ada. Saya mengucapkan permohonan maaf bila dalam berkomunikasi kedinasan dan no kedinasan ada salah mohon dimaafkan. Pungkas Eko Heru Sunarso.

Sambutan berikutnya disampaikan Sekda Kabupaten Jember Ir.Mirvano. Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa keberhasilan organisasi terletak pada 2 hal yaitu leadership dan System. Leadership organisasi kudu hebat, demokratis bisa menerima perbedaan. Leadership bagus tapi systemnya tidak dibangun ya kacau organisasi, system bagus tapi leadership buruk ya sama saja kacau. Dua hal ini saling berdampingan dan saling mengisi. Leadership kuncinya adalah Coaching/pembinaan dan mentoring. Untuk itu kepada para Kabid dan kasi harus rajin memberikan Coaching pada bawahannya, ungkap Ir.Mirvano.

Lebih lanjut Sekda Kabupaten Jember menyampaikan ucapan selamat jalan pak Heru, selamat menempuh dunia baru dunia momong cucu.  Semoga pak Heru diberikan kesehatan selalu dan tetaplah berkomunikasi dengan kita. Pungkas Ir.Mirvano.

Acara lepas pisah kepala dinas lingkungan hidup ( DLH) Ir.Eko Heru Sunarso,MM ditutup dengan pemberian cindera mata oleh sekretaris dinas Drs.Sutarman,MSi, Sekretariat DLH Ibu Agus, Bidang Tata Lingkungan, Bidang PPKM dan terakhir Kabid pengelolaan sampah dan limbah B3, Ir. M.Sigit Boedi,MP. Selanjutnya ramah tamah ucapan selamat dari para hadirin yang hadir.”(Lukman Hakim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here