Home Kesehatan Jelang Mudik Lebaran, Ormas PBB Kab Bandung Gelar Vaksinasi Massal

Jelang Mudik Lebaran, Ormas PBB Kab Bandung Gelar Vaksinasi Massal

23
0
Letkol Pas MR Sitompul bersama Erwin R Damanik, Ketua Ormas PBB Kab Bandung yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPW Jawa Barat

Soreang (Pelitainvestigasi.com) – Memasuki puasa Ramadhan hari ke-6, Sabtu (9/4/2022), Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Mako Pasgat Lanud Sulaiman menggelar vaksinasi massal. Dengan menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi yang diadakan di kantor Sekretariat Ormas PBB Jl. Bhayangkara No.2 Soreang tersebut memberikan vaksin dosis I, II dan III (booster) untuk masyarakat sekitar Soreang Kabupaten Bandung.

Vaksinasi yang dilaksanakan Ormas Pemuda Batak tersebut untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi massal terutama pemberian dosis 3 (booster) mendekati mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Erwin R Damanik, Ketua Ormas PBB Kab Bandung yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPW Jawa Barat kepada wartawan mengatakan, vaksinasi massal gratis yang diadakan kali ini dengan target 500 dosis untuk masyarakat Soreang Kabupaten Bandung.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, DPC PBB membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 dan ke-3. Adapun jenis vaksin yang disuntikan kepada warga adalah jenis Pfijer dan Astrazeneca,” ujarnya.

Pada kegiatan itu dihadiri pula Pabandya Komsos Spotdirga Mako Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Tjepat) TNI AU, Letkol Pas MR Sitompul yang juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengajak saudara dan keluarga untuk datang ke tempat tempat pelayanan pemberian vaksin yang disediakan oleh pemerintah.

“Vaksin ini aman, halal karena itu ajak teman dan saudara untuk ke tempat pelayanan pemberian vaksinasi gratis,” imbau Sitompul.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster lantaran menjadi salah satu syarat mudik 2022. *(Elisa Nurasri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here