Home Daerah PKBM Bakti Negeri, Perlu Bantuan Pemerintah Cetak SDM Berbasis Skill

PKBM Bakti Negeri, Perlu Bantuan Pemerintah Cetak SDM Berbasis Skill

33
0

Cianjur-(PI).Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Negeri yang berada di Jalan Raya Cikole Jayapura Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur berkomitmen untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis skill dan teknologi. PKBM Bakti Negeri ini merupakan lembaga pendidikan yang diselenggarakan di luar sistem pendidikan formal yang bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mereka mampu membangun dirinya secara mandiri sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Untuk itulah PKBM berperan sebagai tempat pembelajaran masyarakat terhadap berbagai pengetahuan atau keterampilan dengan memanfaatkan sarana, prasarana dan potensi yang ada di sekitar lingkungan, agar masyarakat memiliki keterampilan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup, tutur ketua  yayasan PKBM Bhakti Negeri Cidaun  Eni Nasirwi,  selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut Eni mengatakan, sebagai penunjang meningkatkan keterampilan anak didiknya tentunya kami membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah berupa sarana dan prasana seperti ruang praktek dan peralatannya. Sementra ini, untuk kebutuhan praktek bagi warga belajar terutama yang mengikuti program pendidikan berbasis skill, saat ini kami baru memiliki sarana berupa peralatan otomotif yang terdiri dari alat-alat las dan perbengkelan.“Semua peralatan praktek itu kita beli dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP)”, jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Sekolah PKBM Bakti Negeri Peri Supriatman,  Pendidikan Berbasis masyarakat ini semoga dapat dijadikan pijakan dan titik permulaan  untuk memberdayakan potensi-potensi yang ada di dalam masyarakat. Selain itu, saya juga berharap kepada seluruh warga belajar yang sedang menempuh pendidikan di PKBM Bahkti Negri bukan hanya sekedar memperoleh ijazah paket A, B dan C tapi mereka harus memiliki skill yang berbasis teknologi,” ungkapnya.’(Iskandar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here