Home Politik Mencari Kader Berkualitas, PSI Jabar Mulai Tahapan Seleksi Caleg

Mencari Kader Berkualitas, PSI Jabar Mulai Tahapan Seleksi Caleg

28
0
Seleksi calon anggota legislatif Provinsi Jawa Barat di kantor DPW PSI Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022)

BANDUNG (pelitainvestigasi.com) – DPW Partai Solidaritas Indonesia Jawa Barat memulai tahapan seleksi calon anggota legislatif Provinsi Jawa Barat dengan melaksanakan wawancara panelis gelombang pertama di kantor DPW PSI Jawa Barat pada hari Sabtu 13 Agustus 2022. Wawancara ini diikuti oleh puluhan bacaleg dengan berbagai latar belakang, mulai dari pengusaha hingga pekerja kreatif.

Ketua DPW PSI Jawa Barat, Marshal, mengatakan bahwa proses wawancara ini adalah sebuah rangkaian yang dilakukan PSI untuk mencari calon wakil rakyat yang berkualitas.

“PSI Jawa Barat sedang mencari calon anggota legislatif yang dapat mewakili masyarakat, dengan turun langsung ke masyarakat dan beradu gagasan di parlemen, oleh karena itu kami melaksanakan tahapan seleksi caleg ini untuk mencari orang-orang terbaik,” ucap Marshal.

Sementara itu, Sekretaris Bappilu PSI Jabar, yang juga menjadi salah satu panelis wawancara, I Gede Ngurah Eka, mengatakan bahwa dari hasil wawancara gelombang pertama ini, ada rasa optimis bahwa PSI bisa melangkah lebih jauh pada pemilu 2024 di Jawa Barat.

“Meski banyak yang tidak memiliki latar belakang politik, tapi semangat para bacaleg untuk mewujudkan Jawa Barat yang lebih baik lagi sangat luar biasa. Ini tentu se jalan dengan nilai-nilai yang diusung oleh PSI,” terang Eka.

Setelah proses wawancara ini, PSI Jawa Barat akan membuka pendaftaran bacaleg gelombang kedua dari Agustus hingga Oktober 2022.

“Kami menargetkan ratusan orang untuk mendaftar di gelombang kedua ini. Seleksi bacaleg PSI ini terbuka untuk siapapun tanpa terkecuali, yang memiliki semangat anti korupsi dan anti intoleransi untuk membenahi Jawa Barat,” tutup Eka. *(Elisa Nurasri/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here