Daerah

Kepala Desa Jajawar Kota Banjar Berikan Bantuan Modal Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat

Banjar-(PI),Program pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Jajawar Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat merupakan upaya mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. Tujuannya tentu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan memanfaatkan sumber daya melalui penetapan kebijakan, program dan kegiatan pendampingan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat.

Kali ini kepala Desa Jajawar Kota Banjar memberikan bantuan modal berupa barang dan berupa peralatan, perlengkapan pertanian untuk menunjang usaha tani mereka. Seperti mesin perontog padi, semprotan, angkong dan peralatan lainnya.

“Pemberdayaan memang sebuah proses. akan tetapi dari proses tersebut dapat dilihat dengan indikator-indikator yang menyertai proses pemberdayaan menuju sebuah keberhasilan,” papar Kepala Desa Jajawar, Samsudin, S.Pd.I.ucapnya.

Harapan Pemerintah desa melalui program ini sedikit besarnya dapat membantu para petani dalam meningkatkan usaha taninya, dengan mereka mendapatkan peralatan untuk Bertani, supaya para petani ini tidak lagi meminjam atau menyewa alat yang dibutuhkan sehingga memperkecil biaya untuk bertani.

Desa Jajawar baru saja meluncurkan program unggulan Kepala Desa dengan memberdayakan para petani, peternak dan yang lainnya. Tahapan yang dilakukan lebih dekat sebagai upaya pengembangan masyarakat yang dilakukan dengan harapan berujung pada terrealisasinya proses pemberdayaan masyarakat,” papar Kepala Desa Jajawar, Samsudin, S.Pd.I

Lanjuk Alhamdulilah program pemberdayaan masyarakat yang diberikan oleh pemerintahan Desa Jajawar sangat terasa sekali manfaat langsungnya sehingga masyarakat bisa lebih mandiri dan berkembang dalam usaha sesuai dengan bidangnya,” tutur salah seorang penerima bantuan sdr. Atun dari dusun Jajawar Wetan.

Kami para petani merasa sangat terbantu sekali dengan diberikannya peralatan pertanian ini. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil dari usaha pertanian masyarakat Desa Jajawar. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Jajawar dan segenap Pemerintahan Desa atas program bantuan ini, semoga ini Desa Jajawar dapat mewujudkan Kesejahteraan masyarakat dan menjadi Desa yang Sejahtera. Tutur seorang petani di Desa Jajawar.ā€¯pungkasnya.( Nana S).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button