Daerah

Kepala SMPN 1 Sukaresmi Realisasikan Dana BOS Berdasarkan Arkas

CIANJUR (PI) Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang digelontorkan untuk membantu kegiatan sekolah negeri ataupun sekolah swasta di seluruh nusantara. Seperti Halnya Kepala SMPN 1 Sukaresmi Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Uu Mabruni, SPd,MM  saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa 5 Desember 2023.

Uu menjelaskan kepada wartawan Pelita Investigasi dengan lugas dan gamlang pengalokasian Dana BOS sesuai peruntukannya dan ARKAS yang buat oleh pihak sekolah dengan yang dicairkan Rp. 674.300.000 di tahap satu 2023.

Salah satunya seperti kegiatan penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) Rp.8.705.000, ditambah kegiatan pembelajaran dan extra kurikuler siswa Rp.94.478.000 serta kegiatan pemeliharaan sarana prasarana sekolah Rp.51.999.500 itu semua kegiatan di sekolah sudah saya laksanakan sesuai Arkas dan kegiatan tersebut di tahap satu 2023 sudah dilaporkan kepihak Dinas pendidikan (Disdik).

Disinggung terkait berapa jumlah Siswa Uu Mabruni, SPd, MM  siswa/i ada 1.226 siswa dengan kelas jauh dengan jumlah guru dan tenaga pendidik (tendik) 66 orang. “Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik dengan guru-guru dibantu oleh ketua Komite Sekolah dan semua pihak bisa berjalan dengan baik sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan semangat dan Ketika diakreditasi oleh pihak Dinas Pendidikan Sekolah ini diberi nilai A,” pungkasnya. (Samsul)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button