Home Daerah Bupati Aep Hadiri Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab...

Bupati Aep Hadiri Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Karawang Tahun 2024

25
0

Karawang-(PI).Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri kegiatan uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang tahun 2024 yang dilaksanakan di Brits Hotel, Senin (5/2/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 17 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang serta bekerja sama dengan Tim Asesor BKN, BKN Provinsi Jawa Barat, Inspektorat Jawa Barat, pihak Unsika dan Internal Pemkab yaitu Sekretaris Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aep menyampaikan bahwa Kabupaten Karawang telah menggunakan merit sistem untuk melihat kompetensi para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang salah satunya dalam rotasi dan mutasi jabatan.

Ia juga menyebutkan bahwa Kabupaten Karawang merupakan kabupaten maju sehingga kompetensi yang dimiliki harus sesuai dengan tempat atau jabatannya.

“Bahwa hari ini Kabupaten Karawang adalah kota yang memang maju, jadi kami sendiri yang harus mempersiapkan diri melihat potensi Karawang yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada tim asesor yang berkenan hadir untuk mendukung dan membina uji kompetensi yang diselenggarakan. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu menempatkan para pegawai negeri sesuai kompetensi masing-masing.

“Tempat duduk bapak ibu semua sekarang, akan menentukan bagaimana kedepannya, selamat untuk para pejabat pemda Karawang mengikuti uji kompetensi,” ujarnya.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut untuk mengukur kompetensi dan potensi pegawai dalam suatu jabatan, menempatkan jabatan sesuai kompetensi atau mempertahankan pegawai yang sudah sesuai kompetensi dan menentukan arah pengembangan kompetensi bagi yang belum sesuai.
Liputan : M. Novicho S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here