Home Pendidikan Gelar Lomba Agustusan, Karang Taruna RW 06 Terapkan Protokol Kesehatan

Gelar Lomba Agustusan, Karang Taruna RW 06 Terapkan Protokol Kesehatan

178
0
Karang Taruna RW 06 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung menggelar berbagai perlombaan permainan tradisional dalam memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

Bandung (PI) – Era baru yang normal atau yang sekarang lebih dikenal dengan ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ atau AKB sejumlah warga khususnya Kelurahan  Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung menggelar berbagai perlombaan permainan tradisional dalam memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Seperti lomba Agustusan yang digelar warga RT 06 RW 06 di lapangan Haji Sarkawi  kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung  pada Senin, 17 Agustus 2020.

Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, anak remaja Karang Taruna RW 06 mengadakan beragam lomba Agustusan dengan menerapkan protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah.

Lomba yang mengikuti anak-anak mulai usia 4 tahun hingga 15 tahun ini berhadiah piagam Tumbler. Adapun jenis permainan yang dilombakan, yakni balap makan kerupuk, balap karung, tusuk balon, tepung, tarik bangku. Sebelum permainan lomba dimulai semua penitia dan peserta lomba, remaja Karang Taruna 06 melakukan briving.

Karang Taruna RW 06 yang oleh dipimpin ketua Firman Nugraha dan wakilnya Haris Rizky Agung bersama warga, tanpa mengurangi kemeriahan HUT RI ke-75 mengadakan lomba Agustusan dengan menerapkan protokol kesehatan. Antara lain dengan pengecekan suhu menggunakan thermometer gun, mewajibkan peserta lomba menggunakan masker.

“Kami juga menyediakan hand sanitizer di area lomba, serta menyemprotkan cairan disinfektan sebelum acara dimulai,” ujar Ketua Karang Taruna Firman Nugraha.

Di sela-sela acara dan sesudah lomba, Emuh Muhyidin M, selaku Ketua Pelaksana Lomba Agustusan 2020 mengapresiasi antusiasnya warga dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 di masa pendemi covid-19 ini.

Senada disampaikan , Ketua RW 06 U Karyadi RT 06, Sakimin ‘ juga menghimbau kepada seluruh warga tetap menerapkan protokol kesehatan dimana saja, untuk memutuskan penyebaran Covid-19, jangan lupa gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun di setiap aktifitas.” (Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here