Home Seni Budaya dan Pariwisata LSM TUAR Jalin Sinergitas dengan Disparbud Kota Bandung Lestarikan Seni Budaya Tradisional

LSM TUAR Jalin Sinergitas dengan Disparbud Kota Bandung Lestarikan Seni Budaya Tradisional

54
0
LSM TUAR DPC Kota Bandung, Selasa (3/3) mengadakan kunjungan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

Bandung (PI) – Dalam Rangka  mempererat dan menjalin silahturahmi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung, LSM TUAR DPC Kota Bandung, Selasa (3/3) mengadakan kunjungan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

Ketua LSM Tuntutan Aspirasi Rakyat (TUAR) Kota Bandung Iwan Ridwan beserta jajaranya memenuhi undangan Disparbud Kota Bandung. Sekretaris Dinas Tatan Syurya, S.Sos,MA., menyambut dengan baik diadakannya ajang silahturahmi ini. Harapnnya, terjalin sinergitas yang positif antara dinas dengan elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, acara ini menjadi moment penting diselengarakanya untuk saling berkomunikasi kedepanya,” ujar Sekdis Tatan.

Sekdis mengatakan, bahwa didalam kebudayaan dan kesenian tradisional khususnya di Kota Bandung  itu sangat penting  untuk dilestarikan seperti seni budaya benjang, silat dan lainnya. Didalam ajang silahturahmi ini diharapkan bisa saling berkenalan sehingga dapat terus terjalin.

Ketua DPC TUAR Kota Bandung Iwan Ridwan mengatakan meminta dari pihak Disparbud untuk memfasilitasi mengenai seni budaya tradisional di daerah kita agar terus dilestarikan dan dikembangkan terutama di kalangan kaum milenial yang nyaris lupa akan seni dan budaya tradisionalnya.

Tatan mengatakan, bila ada yang mengadakan acara seni budaya di setiap daerah bisa berkoordinasi dengan pihak Disparbud, bilamana membutuhkan tempat maupun peralatan  yang sudah tersedia.

“Bilamana ada yang mau mengadakan event-event di daerah, bisa juga berkoordinasi dengan pihak Disparbud dan disarankan untuk membuat proposal itu juga legilitsanya harus lengkap,” pungkasnya. (Bambang K/Anas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here