Home Hukum & Kriminal Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polsek Grujugan Giat Door to Door System

Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polsek Grujugan Giat Door to Door System

43
0
Kanit Binmas Polsek Grujugan, Aipda Tony Irawan, SH, bersama wartawan Pelita Investigasi, saat melaksanakan Giat Door to Door System, Selasa (10/3).

Bondowoso (PI) – Dalam rangka percepatan perkembangan dan informasi di masyarakat, Polsek Grujugan Polres Bondowoso Jawa Timur melaksanakan giat Door to door system (DDS).

Kanit Binmas Polsek Grujugan, Aipda Tony Irawan, SH, kepada Pelita Investigasi, Selasa (10/3) mengungkapkan, jajaran Polsek Grujugan melaksanakan sambang door too door system ke warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, serap info dan menambah jaringan guna terciptanya Kantibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat serta POLRI selalu bersinergi dengan masyarakat. Terlebih di musim penghujan, lanjutnya, untuk mengantisipasi secara dini kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Sehingga masyarakat dengan cepat akan menghubungi petugas yang sudah dikenal dengan melaporkan setiap kejadian yang terjadi di lingkungannya,” tambahnya.

Aipda Tony Irawan, SH., mengatakan, Door to door system (DDS) dilaksanakan secara rutin disamping untuk mengenal lebih jauh karakter warga ini juga merupakan cara yang efektip untuk mengetahui  situasi  keamanan di lingkungan masyarakat, informasi yang  berkembang di masyatakat sehingga dapat diantisipasi lebih awal dan tentunya bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Kanit Bimas juga mengharapkan bantuan kepada seluruh masyarakat agar turut serta membantu kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya, karena pada hakekatnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tanpa bantuan dan kerjasamanya masyarakat keamanan dan ketertiban tidak akan tercipta dengan baik. *(Abdul Wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here