Home Uncategorized Antisipasi Masuknya Virus Corona di Desa Yosorati, Pemdes Melakukan Pencegahan

Antisipasi Masuknya Virus Corona di Desa Yosorati, Pemdes Melakukan Pencegahan

32
0
Kades Yosorati, Abdul Hamid tidak tinggal diam dalam menanggapi wabah virus Covid-19

Jember (PI) – Pemerintah Desa (Pemdes) Yosorati tidak tinggal diam dalam menanggapi adanya penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini sudah menjadi ancaman bagi masyarakat. Sehingga Pemerintah Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru Jember, berupaya melakukan berbagai kegiatan yang bersifat mengantisipasi masuknya virus Covid-19 di desa setempat.

Berbagai cara itupun dilakukan diantaranya, melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah, sekolah dan fasilits umum lainnya. Himbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan bersama dan sosialisasi mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam melakukan pencegahan covid 19. Sedangkan untuk kegiatan keagamaan seperti: tahlilan, rutinitas yasinan, pengajian dan sholawatan ditangguhkan sementara sampai dengan adanya pengumuman dari pemerintah bahwasanya keadaan memang sudah aman.

Sedangkan yang berkaitan dengan datangnya penduduk setempat dari daerah perantauan Kepala Desa Yosorati, Abdul Hamid menjelaskan untuk Yosorati sementara ini dari pekerja TKW tidak ada. Apalagi dari luar negeri sementara ini belum ada yang datang. Cuma perantau yang dari wilayah Jakarta, Surabaya, Malang dan Bali, ini sudah kami laporkan, kepada Bidan terutamanya posko.

“Sudah diadakan pemeriksaan oleh medis dan hasilnya banyak yang negatif dan untuk orang dalam pemantauan (ODP) di desa Yosorati sudah ditangani semua,” pungkasnya. *(Darmawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here