Home Kesehatan Camat dan Lurah Sumbersari Gencarkan Gerakan Pencegahan Covid-19

Camat dan Lurah Sumbersari Gencarkan Gerakan Pencegahan Covid-19

35
0
Camat Sumbersari, Drs.Iswandi, MSi bersama Lurah Sumbersari, Dra.Ani Mujiati, M.Si. bekerjasama dengan Babinsa TNI dan pihak Kepolisian terus melakukan sosialisasi mengingat kecamatan dan kelurahan Sumbersari merupakan salah satu pusat keramaian di Kabupaten Jember

Jember (PI) – Mengingat kecamatan dan kelurahan Sumbersari merupakan salah satu pusat keramaian di Kabupaten Jember di mana terdapat begitu banyak kos-kosan dan cafe serta universitas maka dalam rangka pencegahan virus Corona di wilayah Sumbersari ini Pemerintah Kecamatan Sumbersari, Kelurahan Sumbersari serta jajaran terkait yaitu Babinsa, TNI dan kepolisian sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

Dimulai dari Kecamatan Sumbersari terlihat tempat cuci tangan di pintu masuk kantor Kecamatan serta hand sanitizer di setiap loket pelayanan.

Berdasarkan informasi dari Camat Sumbersari, Drs. Iswandi, MSi menjelaskan dengan disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer ini adalah langkah pertama untuk pencegahan penularan Virus Covid-19.

“Jadi warga Kecamatan Sumbersari yang hendak memasuki kantor kecamatan ini akan lebih dulu diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu baru menggunakan Hand sanitizer yang terletak di ruang pelayanan Kantor Kecamatan Sumbersari,” terang Iswandi kepada wartawan PI.

Selain itu sosialisasi juga terus dilakukan oleh Lurah Sumbersari, Dra. Ani Mujiati, M.Si. bekerjasama dengan Babinsa TNI dan pihak Kepolisian. Dengan mengadakan patroli keliling setiap malam di wilayah Kelurahan Sumbersari guna menghindari kerumunan yang dapat mempercepat kemungkinan penyebaran virus Corona.

“Kami telah melakukan jadwal piket keliling di sekitar wilayah Kelurahan Sumbersari untuk memberikan sosialisasi dan pembubaran kepada masyarakat yang berkerumun. Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada RT RW di setiap Dusun di wilayah Kelurahan Sumbersari agar dapat terus menjaga kebersihan dan melakukan penyemprotan secara rutin. Untuk kos-kosan di sini karena kegiatan perkuliahan dilakukan secara online jadi beberapa kos-kosan sudah mulai sepi dan kosong,” terang Lurah Sumbersari, Dra. Ani Mulyati M.Si di ruang kerjanya kepada wartawan PI baru-baru ini. *(Endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here