Home Uncategorized Kisah Pilu Nenek Penerima Kartu BPNT Yang Tidak Bisa Digunakan Sejak Dibagikan

Kisah Pilu Nenek Penerima Kartu BPNT Yang Tidak Bisa Digunakan Sejak Dibagikan

101
0
Nenek Nuriah (65 Thn), tidak pernah menikmati bansos dari pemerintah sejak menerima kartu tahun 2019 lalu

Jember (PI) – Ironis sekali, seorang nenek yang berusia di atas 65 tahun harus memendam rasa pilu yang teramat lama. Nenek yang berdomisili di Desa Gugut Kecamatan Rambipuji belum bisa menikmati program bansos dari pemerintah yang berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejak menerima Kartu Keluarga Sejahtera BPNT yang disalurkan melalui BNI Cabang Kab Jember sejak tahun dua ribu sembilan belas silam.

Saat ditemui pers pelitainvestigasi.com Nenek Nuriah mengatakan, “Saya tidak pernah menerima beras (bantuan dari pemerintah) sejak kartu dibagikan.”

Kejadian ini sangatlah mengejutkan, bahkan keluarganya mengatakan bahwa kartu BPNT yang di keluarkan oleh bank BNI cabang Jember tidak bisa digunakan sejak kartu dibagikan oleh pihak bank pada tahun 2019.

Tampaknya kejadian ini adalah pembelajaran bagi pemerintah untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara total terhadap penggunaan anggaran negara.

Lantas jika kartu tersebut tidak bisa digunakan atau digesek lalu anggaran BPNT tahun 2019 tersalur kemana? Apa mungkin anggaran yang notabene untuk kesejahteraan rakyat miskin ada kebocoran. Hal ini tentu menimbulkan suatu pertanyaan besar di kalangan masyarakat. *(Jok/Bam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here