Home Uncategorized Kades Cimaragas Bagikan Bansos Warga Terdampak Covid 19

Kades Cimaragas Bagikan Bansos Warga Terdampak Covid 19

67
0
Pembagian bantuan sosial di kantor Desa Cimaragas, Rabu (10/6/2020).

Ciamis (PI) Pemerintah Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas  Kabupaten Ciamis membagikan bantuan sembako dari Provinsi Jawa Barat, bertempat di kantor Desa Cimaragas, Rabu (10/6/2020).

Penyaluran Bantuan Gubernur Jawa Barat berupa uang tunai Rp150.000,- (seratus lima puluh ribu ), beras 10 kg, minyak 2 liter, tepung terigu 1 kg, vitamin C satu paket, mie instan 16 bungkus, makanan kaleng 4 buah dan telur. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19, yang diberikan langsung oleh kepala desa Cimaragas Lili S, dihadiri Ketua BPD dan unsur Muspika Cimaragas, Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Dikatakan Lili, dengan adanya bantuan sosial (Bansos Gubernur) ini yang dibagikan di kantor Desa Cimaragas, antusiasme  masyarakat yang cukup tinggi terhadap kepedulian sosial bagi masyarakat khusnya yang tingkat ekonominya lemah sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah baik pusat atupun melalui Banvrov, serta ditindaklanjuti oleh daerah kabupaten/Kota.

Menurut Penjelasan Kepala Desa Cimaragas  kepada wartawan, bansos dari Provinsi Jawa Barat dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19 khususnya di Desa Cimaragas.

Ia berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakatnya di tengah Pandemi Covid 19. “Mudah-mudahan situasi ini cepat berlalu dan situasi kembali normal sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Lili S  juga menyampaikan, bahwa aparat desa gencar mensosialisasikan pencegahan covid 19 kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu mengikuti protokol kesehatan, menghindari kerumunan, jaga jarak, pake masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu berdoa agar virus mematikan ini bisa lenyap di muka bumi. Dalam Pembagian bansos tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Nana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here