Home Pendidikan Ketua Forum PKBM Garut Akan Lakukan Pembinaan

Ketua Forum PKBM Garut Akan Lakukan Pembinaan

103
0

Garut (PI) – Ketua forum PKBM Kabupaten Garut akan menggelar pembinaan kepada seluruh PKBM di Kabupaten Garut. Seperti dikatakan sesepuh PKBM ALFALAH sebut saja nama Abdul Bastih, SE yang bertempat di Kp Cimaragas Rt02/06 Desa Karangsari Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut Jawa Barat yang mempunyai jumlah warga belajar sebanyak 364 Warga Belajar (WB) laki-laki dan warga belajar perempuan sebanyak 210,  terdiri dari lima TKB (Tempat Kegiatan Belajar).

Kesatu  di Kp Cimaragas, kedua di Sukagenteng ketiga di Cikoneng, keempat di Kp Pasir Jambu dan Kelima di Cibodas ia akan mengadakan rapat pembinaan agar PKBM yang ada di pelosok Kabupaten Garut, lebih giat lebih membangun SDM masyarakat lebih meningkatkan bidang pendidikan non formal atau kesetaraan, baik bidang paket B dan paket C ketika masyarakat ada kemauan untuk menjadi Kepala Desa atau yang menjadi anggota dewan itu pasti harus ditunjang dulu dengan Ijazah, baik Ijazah formal maupun kesetaraan.

Lebih lanjut Abdul Bastih menambahkan, PKBM ini ingin menjadikan figur percontohan dalan segi kegiatan belajar mengajar meski kegiatan belajarnya mau di tempat Saung Rangon atau di Saung Sawah di ladang itu prinsip saya yang harus ditempuh.

“Dari sejumlah 182 PKBM se-Kabupaten Garut yang dinyatakan aktif hanya ada 82 PKBM yang aktif,” ujarnya.

Ditambahkan menurut Ketua forum PKBM harus bisa menumpuh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) salah satunya untuk memperbanyak pilihan-pilihan yang dimiliki oleh manusia, diantaranya pilihan yang penting adalah manusia diberi umur yang panjang dan sehat serta bisa membaktikan diri terhadap Sang Pencipta alam semesta  termasuk kita semua, untuk berilmu pengertian dan untuk mempunyai akses terhadap sumber yang dibutuhkan agar hidup secara layak itu yang maksud kata ketua forum, untuk itu sayogyanya masyarakat harus bisa meningkatkan IPM. (Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here