Home Nasional Lunas PBB 2 Tahun Berturut – Turut, Desa Cikujang Terima Mobil Operasional

Lunas PBB 2 Tahun Berturut – Turut, Desa Cikujang Terima Mobil Operasional

4
0
Bupati Subang H. Ruhimat saat menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman kantor Bupati Subang, Selasa (17/11/2020)

SUBANG (PI) – Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nomor PL 04.04/3080/Bapenda yang dikeluarkan oleh Bupati Subang yaitu tentang Kriteria Pembagian Kendaraan Operasional Roda Empat bagi desa se-Kabupaten Subang pada tahun anggaran 2020.

Adapun kriteria desa yang bisa memeroleh mobil operasional tersebut, yaitu lunas PBB 2 tahun berturut-turut yakni tahun 2019/2020, Desa paling cepat lunasi PBB di setiap Kecamatan, Desa lunas PBB tahun 2020.

Untuk itu sebagai bentuk reward bagi desa yang telah melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB). Bupati Subang H. Ruhimat memberikan mobil operasional sebagai hadiah bagi desa yang mampu melunasi target PBB nya pada tahun ini.

“Tahun lalu, kita berikan mobil Jawara untuk 22 desa, Tahun ini 50 desa dan tahun depan alokasinya bisa kita tambah lagi,” kata H. Ruhimat saat menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman kantor Bupati Subang, Selasa (17/11/2020).

Bagi desa yang masih lamban dalam pengelolaan PBB, Semoga dengan adanya reward ini bisa memotivasi seluruh desa agar bisa melunasi pembayaran pajak tepat waktu. “Pemerintahan daerah melakukan hal ini untuk mendukung operasional desa, nantinya setiap kendaraan operasional ini bisa digunakan oleh masyarakat walaupun pemegangnya adalah kepala desa tapi bisa digunakan oleh masyarakat apabila dibutuhkan, Karena mobil ini untuk kebutuhan masyarakat,” tambah bupati.

Dari 50 desa penerima reward tersebut, salah satunya adalah Desa Cikujang – Kecamatan Serangpanjang, Menurut Kepala Desa Cikujang, pihaknya mengucapkan sangat-sangat berterimakasih kepada pemkab Subang yang telah memberikan bantuan mobil operasional ini. “Dengan mobil ini bisa menjadikan semangat baru dalam menjalankan tugas-tugas sebagai kepala desa, terutama dalam pemenuhan  target PBB untuk kedepannya, Karena capaian target PBB ini merupakan modal untuk pembangunan daerah, ucapnya.

Selain itu ia juga menyebut bahwa apa yang diraihnya saat ini merupakan bentuk sinergisitas antara pemerintah desa cikujang dan masyarakat, Atas adanya kesadaran dari masyarakat untuk taat dalam membayar pajak. “Saya sebagai kepala desa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat desa cikujang,” pungkasnya. (@Bah Kevin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here