Home Daerah Desa Mekarsaluyu Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Desa Mekarsaluyu Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

148
0
Kegiatan pengerjaan jalan atau cor beton sepanjang 255 meter dan lebar 3 meter tersebut dianggarkan sebesar Rp253.828.800 dengan sumber anggaran berasal dari Dana Desa (DD) Mekarsaluyu Tahap II tahun 2020. Pekerjaan tersebut juga dilaksanakan dengan sistem swakelola.

KAB BANDUNG (PI) – Pemerintah Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, dibawah kepemimpinan Ayi Miharja selaku kepala Desa, terus menggenjot pembangunan infrastruktur desanya di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang tertera dalam papan proyek yang dipasang di lokasi pekerjaan. Kegiatan pengerjaan jalan atau cor beton tersebut dianggarkan sebesar Rp253.828.800 dengan sumber anggaran berasal dari Dana Desa (DD) Mekarsaluyu Tahap II  tahun 2020.

Jalan desa yang lagi  dikerjakan itu sepanjang 255 meter dengan lebar 3 meter. Pekerjaan tersebut juga dilaksanakan dengan sistem swakelola.

Ayi Miharja, Kepala Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung

Tahun 2020 ini, salah satu desa  di Kecamatan Cimenyan tersebut menggenjot pembangunan di bidang infrastruktur diantaranya pembangunan pengecoran jalan utama desa dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa.

“Meski APBDes tahun 2020 ini terkena pemangkasan untuk pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepala Desa Mekarsaluyu  serta realokasi untuk program pencegahan dan penanggulangan Covid-19, tapi pembangunan bidang infrastruktur menjadi program prioritas yang tetap kita realsasikan,” ujar Ayi Miharja.

Salah satunya pengerjaan jalan desa,  Ayi Miharja menyebut kegiatan pengecoran  jalan desa itu tidak terlepas dari adanya usulan dari masyarakat yang telah masuk pada rencana pembangunan infrastruktur tahun 2020.

“Semoga pembangunan yang telah dikerjakan  ini bermanfaat dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat. Untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2020 ini semula tidak hanya kegiatan pengecoran  jalan desa, tetapi juga pekerjaan  padat karya pembersihan saluran air oleh masyarakat kami jalankan,” ujarnya. (Emuh/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here