Home Pendidikan MAN 1 Purwakarta Maksimalkan Kedisiplinan dalam Melaksanakan Pendidikan

MAN 1 Purwakarta Maksimalkan Kedisiplinan dalam Melaksanakan Pendidikan

12
0
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Purwakarta yang berlokasi di Jl. Veteran No.299 Ciserueh Purwakarta, menjadikan acuan agar bisa menjadikan siswa-siswi mempunyai karakter yang baik, berprestasi dan bertanggungjawab

PURWAKARTA (PI) – Menjadikan karakter anak untuk mempunyai pribadi yang baik dan berprestasi merupakan hal besar dan menjadi tugas utama bagi seorang guru sebagai seorang pendidik, bahkan bisa merupakan tugas yang belum terselesaikan.

Diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan menyebutkan, bahwa pendidikan Indonesia bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif dan mandiri, menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab.

Berdasarkan hal itu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Purwakarta menjadikan acuan agar bisa menjadikan siswa-siswi mempunyai karakter yang baik, berprestasi dan bertanggungjawab. Seperti dikatakan Dra. Hj. Yayan Irmayani, M.A sebagai kepala madrasah untuk mewujudkan siswa/i yang cerdas, berprestasi dan mempunyai karakter yang baik juga bertanggung jawab tidak lepas dari kerja keras para tenaga pendidik di sekolah, Kamis (26/11/2020).

Dra. Hj. Yayan Irmayani, M.A., Kepala MAN 1 Purwakarta

“Hal itu saya sebagai kepala sekolah mengintruksikan kepada semua guru agar di siplin dan harus berusaha semaksimal mungkin untuk membimbing dan mendidik siswa/i dengan baik dan tegas terutama di bidang Tahfid Al-Qur’an karena itu sudah menjadi program uggulan di MAN Purwakarta,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Lanjut Hj Yayan, dengan sistem pendidikan yang komprehensif dan memadukan intelektualitas, spiritualitas, dengan kematangan emosi kami ingin mencetak siswa/i yang disiplin, cerdas juga berprestasi demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik.

“Alhamdulilah sejauh ini para tenaga pendidik di MAN Purwakarta Sudah melaksanakan sesuai yang saya intruksikan dan terlihat siswa/i nya pun mayoritas mempunyai karakter yang baik, cerdas dan berprestasi,” lanjutnya. (Samsul/Isan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here