Home Hukum & Kriminal Pembangunan Gedung RPS SMKN1 Maniis Tidak Sesuai Kontrak

Pembangunan Gedung RPS SMKN1 Maniis Tidak Sesuai Kontrak

108
0
Pembangunan gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) SMK Negeri 1 Maniis yang terletak di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta Jawa Barat dinilai tidak sesuai kontrak yang tertera di dalam papan informasi proyek

PURWAKARTA (PI) – Pembangunan gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) SMK Negeri 1 Maniis yang terletak di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta Jawa Barat dinilai tidak sesuai kontrak yang tertera di dalam papan informasi proyek. Dalam tulisan papan informasi proyek tertanggal 12 Agustus 2020 sampai 24 November 2020 sampai saat ini sekolah SMK Negeri 1 Maniis belum rampung dengan anggaran Rp853.798.000 dari DAK.
Ini menimbulkan masalah dan menjadi polemik pertanyaan publik. Diduga ada pihak yang bermain. Pasalnya, pembangunan Gedung RPS tersebut masih dikerjakan belum rampung.
Dari hasil investigasi wartawan Pelita Investigasi di lapangan, pembangunan tersebut menggunakan bukan bata merah melainkan menggunan bata hebel yang tidak masuk di standar Nasional (SNI) karena ini gedung negara harus menggunakan bata merah yang kuat dan kokoh. Diduga kepsek dan bendahara mencari keuntungan di pembelian material.


Ketika wartawan konfirmasi kepada Kepsek SMKN1 Maniis, sebut saja Esa Komala, S.Pd tidak ada di tempat. Menurut Guru ibu Kepsek sedang rapat ke Bandung, yang ada di sekolah bagian P2S panitia pembangunan sekolah ada bagian bendahara bangun sebut saja Cecep Rusman ketika disinggung dengan pelaksanaan gedung RPS katanya itu kesalahan kami pak,
“Kami membuat papan informasi, itu yang seharusnya harus 150 hari kalender, itu kan sangat tidak mungkin dan rasional, itu sebelum.dana cair kan di adakan bimtek dan diadakan konsultan itu harus tepat waktu,” ujarnya.
Kuat dugaan kepsek dan Cecep sebagai bendahara bermain kepada pihak dinas tertentu dan diduga pihak dinas disogok oleh kepsek dan bendahara bernama Cecep.
“Sudah pak jangan diperbincangkan dan jangan dimasalahkan tentang pembangunan ini yang penting kita saling jaga,” kata Cecep sambil muka merah.
Di tempat terpisah bahwa ada sumber yang mengatakan bahwa pembangunan gedung sekolah SMK Negeri 1 Maniis diborongken ke orang Cianjur jadi pihak sekolah menerima kunci saja tidak ambil pusing, jelasnya. Bersambung. (Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here