Home Politik Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti Safari Politik dan Baksos di KBB

Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti Safari Politik dan Baksos di KBB

93
0
Foto bersama kader DPD PSI KBB dengan Plt. Sekjen DPP PSI, DR. Dea Tunggaesti, SH. MM di lapangan Desa Tanjungwangi, Kecamatan cihampelas KBB, Rabu (17/3/2021)

Kab. Bandung Barat,  (PI) Plt Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DR. Dea Tunggaesti, SH, MM.  Mengunjungi warga masyarakat di Kecamatan Cihampelas KBB untuk melihat sentra produksi layang-layang di Desa Tanjungwangi sambil membagikan sembako, Rabu (17/3/2021).

Dalam pertemuan secara santai yang dihadiri RT RW setempat dengan para pengrajin layang layang, Dea mendengarkan aspirasi para perajin yang mengeluhkan kondisi saat ini, yang Kekurangan modal. 

Sis Dea menanggapi keluhan pengrajin dengan memberikan solusi agar para pengrajin membuat koperasi atau bank layangan agar pengrajin lebih terwadahi.

Ketua RW 02 Desa Tanjungwangi Kec. Cihampelas, Dadang, mengatakan, masyarakatnya merasa senang dengan kehadiran PSI di daerahnya dan berharap bisa terus memperhatikan aspirasi masyarakat bawah. 

“Kami sangat senang dan berterimakasih  ada perhatian dari Partai PSI yang sudi datang dan mendengarkan aspirasi masyarakat  disini terutama di rt 04 rw 02 Desa Tanjungwangi Kecamatan Cihampelas,” ujar Dadang Mohamad Misbah.

Setelah pertemuan dengan para pengrajin,  Sis Dea berkesempatan menerbangkan layang layang raksasa bergambar logo PSI dan foto bersama serta  memberikan bantuan sembako dan handphone (HP) bagi keluarga ekonomi lemah yang memiliki anak yang membutuhkan HP untuk sekolah daring.

Ketua DPC PSI Cihampelas, bro Rinto, menyatakan siap hadir dan bekerja untuk masyarakat dengan menampung aspirasi masyarakat Desa Tanjungwangi.  ”Asprasi warga dapat disampaikan melalui ketua DPRt Tanjungwangi yaitu Tanti Riantika atau bisa mendatangi rumah aspirasi PSI Kec Cihampelas di Perum Alam Sanggar Indah Jl. Lavender Raya No 12 Desa Citapen Kec Cihampelas. Aspirasi tersebut nantinya akan disampaikan ke DPD PSI Kab Bandung Barat,” jelasnya.

Selesai mengunjungi Kabupaten Bandung Barat, sis Dea melantik dua kepengurusan DPD yaitu DPD KBB dan DPD Kab. Bandung di cafe Angkringan Citarum Pameuntasan kec. Margaasih Kab. Bandung.

Pengurus DPD PSI KBB yang dilantik; Ketua : Marshall,  wakil ketua : Lysa Veronika,  Sekretaris: Aam, Wakil sekretaris : Diah Puspitasari,  Bendahara : Erwin Rada Damanik. Sedangkan Ketua DPD Kab. Bandung yaitu Slamet Pinuji.

Dalam sambutannya ketua DPD PSI KBB, Marshall mengatakan terimakasih atas kedatangan pengurus DPP dan DPW Jabar ke wilayah Kabupaten Bandung Barat serta berkenan melantik kepengurusan PSI DPD KBB.

“Kami bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat terutama masyarakat KBB demi kemajuan Partai Solidaritas Indonesia (PSI),” ujar Marshall yang juga seorang pengusaha sapi potong.

Dalam arahannya kepada kader PSI, sis Dea mengatakan bahwa semua kader harus hadir dan bekerja untuk masyarakat. ”Kepada semua kader PSI,  saya berpesan bahwa kita harus berdampak bagi masyarakat yaitu dengan hadir,  bekerja untuk masyarakat,” tegas DR. Dea Tunggaesti yang juga kakak kandung dari Duta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Gugus Tugas Covid 19, Dr. Raisa Broto Asmoro. (Benjamin Christian/Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here