Home Ekonomi & Bisnis BKPRMI dan HIPMI Peduli Kerjasama dengan Sapi.Id Bikin Program Kurban Untuk Ummat

BKPRMI dan HIPMI Peduli Kerjasama dengan Sapi.Id Bikin Program Kurban Untuk Ummat

87
0
Program Kurban Untuk Ummat tersebut diharapkan mampu merealisasikan target 1500 ekor hewan qurban untuk didistribusikan ke daerah pemulihan bencana

BANDUNG (PI) – Kurang dari satu bulan lagi, Kita akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Hari Selasa, 20 Juli 2021, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Peduli (HIPMI Peduli) dan SAPI.ID berinisiatif untuk membuat program Qurban Untuk Ummat.
Program tersebut diharapkan mampu merealisasikan target 1500 ekor hewan qurban untuk didistribusikan ke daerah pemulihan bencana. ”Kami memastikan proses pendistribusian tersebut berjalan lancar, mulai dari pemilihan hewan qurban yang sehat dan berkualitas, penyembelihan sesuai kaidah sunnah dan tidak melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Ketua Umum BKPRMI, Said Aldi Al Idrus.


Sesuai anjuran Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 15 Tahun 2021 mengenai Penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban 1442 H, Kami juga bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk berkontribusi dalam Qurban Untuk Ummat melalui Qurban From Home guna mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19. “Sejatinya beribadah bisa dari mana saja, tidak susah dan bisa dari rumah,” jelas Said yang juga Ketua HIPMI Peduli.
Said Aldi Al-Idrus beserta Tim berkesempatan langsung mengunjungi kandang peternakan hewan qurban milik SAPI.ID, Jumat (25/06/2021).
”Alhamdulillah, HIPMI Peduli bersama SAPI.ID hari ini melihat kandang peternakan sapi yang dimiliki oleh SAPI.ID yang dikelola oleh kawan-kawan HIPMI Peduli Jawa Barat. Semoga sapi-sapi ini terus sehat sampai nanti Idul Adha 1442 H,” jelasnya.
“Kawan-kawan yang ingin menyembelih hewan Qurban tahun ini, silakan menghubungi SAPI.ID yang dikelola oleh HIPMI Peduli, Terima kasih,” tambah Said.
Harapannya dengan hadirnya program Qurban Untuk Ummat ini memudahkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah qurban sesuai sunnah dan protokol kesehatan Covid-19 serta melakukan pendistribusian hewan qurban ke daerah-daerah yang membutuhkan.
Target distribusi hewan qurban ini, tambah Said, antara lain, korban gempa Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, korban longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, korban Banjir Kalimantan Selatan dan beberapa daerah terdampak bencana lainnya. (Penulis : Marshall/Editor : Anas Nasikhin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here