Home Daerah Muh, Syai, in, Cakades Pancakarya, Siap Bangun Dusun-Dusun.

Muh, Syai, in, Cakades Pancakarya, Siap Bangun Dusun-Dusun.

275
0

Jember-(PI,) Pilkades serentak di Kabupaten Jember yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 25 November 2021. Pelaksanaan Pilkades di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung diikuti oleh 5 orang calon kepala desa diantaranya: 1. Jumadi, 2. Ir. Mukh.Agus Salim, 3. Suhirlan, 4. Muh.Syai’in, 5. Riami Permatasari.

Muh.Syai’in yang merupakan tokoh petani/ketua kelompok tani Sidorukun 01 dusun Curahwelut, cakades nomor urut 04 pada jurnalis Pelita Investigasi memaparkan bahwa niatan utamanya adalah untuk mengabdi pada masyarakat desa Pancakarya dan niatan ibadah. Adapun programnya bila menjadi kepala desa Pancakarya antara lain:

Visi Misi Muh,syai,in : 1. Memfungsikan dan memberdayakan RT RW untuk membangun dusun dan semua program kerja pembangunan desa berbasis usulan dari RT RW beserta tokoh masyarakat atau dikenal dengan Bottom Up Planning. 2. Membangun pertanian dengan menumbuhkembangkan kesadaran generasi untuk menjadi petani milenial. 3. Menggali potensi generasi muda Pancakarya untuk terlibat aktif dalam membangun desa. 4. Memajukan produk lokal desa Pancakarya melalui wadah UMKM dan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dimana nantinya produk-produk lokal tersebut ditampung BUMDES dan dibantu marketingnya sekaligus permodalan para pengusaha kecil dengan kredit bunga rendah. 5. Pasar rakyat akan ditumbuhkan dengan menampilkan produk lokal desa Pancakarya agar lebih dikenal luas., 6. Memaksimalkan kinerja para perangkat desa sesuai tupoksinya., 7. Kegiatan keagaamaan yang selama ini mati akan dihidupkan di kantor desa Pancakarya.

Lebih lanjut *Muh.Syai’in* cakades nomor urut 04 yang mengusung tagline perjuangan “MENATA DUSUN MEMBANGUN DESA” menjelaskan bahwa tagline tersebut memiliki makna bahwa pembangunan desa Pancakarya berawal dari dusun dan proposal RT RW setiap dusun. Pungkasnya.” (Lukman Hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here